Kadispora Makassar Hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup 2023

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar Andi Pattiware turut menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup Makassar ke-VI pada Senin, 18 September 2023.

Turnamen yang dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini bertempat di Lapangan Hasanuddin Makassar dan akan berlangsung hingga Oktober 2023 dengan total hadiah Rp125 juta  yang diperebutkan oleh 32 tim.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah Forkopimda Kota Makassar yang kemudian dilanjutkan dengan Fun Match atau eksibisi antara Tim Pemkot Makassar dan Tim Kodam Hasanuddin.

Wali Kota Makassar Cup 2023 yang ke VI  resmi digelar di mulai dengan laga persahabatan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar melawan Kodam XIV Hasanuddin  di Lapangan Gelora Hasanuddin, Senin (18/09/2023).

Pertandingan antar kedua lembaga berlangsung sengit namun menghibur, sebab Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kapten Tim Forkopimda Kota Makassar, sementara di kubu Kodam XIV Hasanuddin dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin Kesebelasan Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Pada laga persahabatan Porkopimda dan Pangdam XIV Hasanuddin berakhir imbang 1-1 .

Pada kesempatan itu Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi Pangdam XIV Hasanuddin Makassar yang mensupport kejuaraan Walikota Cup ke VI 2023 ini yang telah menyediakan lapangan untuk pertandingan.

Menurutnya, kejuaraan seperti ini menjadi wadah untuk mencari atlet yang berbakat dan potensial untuk kota Makasar bahkan Sulsel di masa yang akan datang.

“Wali Kota Cup VI Makassar adalah tradisi kita untuk mengembangkan olahraga sepak bola di Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam XIV Hasanuddin Makassar Mayjend TNI Totok Imam Santoso menyambut baik bahkan mengapresiasi  penyelenggaraan Walikota Cup ke VI ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories