Jangan Ketinggalan, Ini 9 Rekomendasi Drakor Tayang November 2024

Drakor Tayang November, Face Me. (asianwiki)

MAKASSARINSIGHT.com – November akan segera tiba! November mulai menjadi bulan yang tepat untuk drama Korea (drakor) baru. Bulan ini, kita akan menyaksikan komedi romantis Mr. Plankton dan drama seru When the Phone Rings yang hadir dengan episode mingguan.

November akan membawa Anda merasakan romansa, komedi, dan masih banyak lagi. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi drakor yang akan tayang di bulan November, yang siap menemani hari kalian. Kira-kira drama Korea apa saja yang tayang di bulan tersebut? Yuk, simak artikel berikut!

Rekomendasi Drakor Tayang November 2024

Dilansir dari asianwiki dan mydramalist, berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang pada November 2024:

Baca Juga: 

1. Mr. Plankton

Hae Jo adalah seorang pria yang hatinya kosong karena ia tidak memiliki apa-apa. Hae Jo bermimpi tentang masa depan yang penuh warna, jauh dari kehidupan suramnya yang seperti plankton, di mana ia merasa tidak memiliki tempat dan tidak memiliki orang yang ia pedulikan.

Jo Jae Mi adalah seseorang yang akan memberikan cinta tak terbatas kepada Hae Jo dan ingin menjadi keluarganya. Dibintangi Woo Do‑hwan, Lee You-mi, Oh Jung-se, K-Drama bergenre romantis dan komedi ini akan tayang di Netflix pada 8 November 2024.

2. When the Phone Rings (Season 1)

Baek Sa Eon adalah juru bicara presiden termuda di Korea, selama kariernya, ia telah berpengalaman sebagai koresponden perang, negosiator sandera, serta pembawa berita utama. Berkat pernikahannya dengan Hong Hui Ju yang hanya berdasarkan kepentingan, keduanya telah menghabiskan tiga tahun terakhir berpura-pura menjadi pasangan yang bahagia.

Padahal, dalam kenyataannya, mereka jarang berkomunikasi dan jarang makan bersama. Hui Ju mengalami mutisme (tidak bisa berbicara) setelah mengalami kecelakaan saat masih kecil, yang membuatnya bekerja sebagai penerjemah bahasa isyarat di pengadilan dan televisi. Namun, pada hari Hui Ju diculik, pernikahannya dengan Baek Sa Eon berubah selamanya.

Drakor ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Chae Soo Bin, Heo Nam Jun, Jang Gyu Ri, dan Jin Kyung. Tayang pada 15 November 2024, di Netflix dengan 12 episode.

3. Brewing Love

Drakor Tayang November, Brewing Love. (viki)

Brewing Love mengambil alih slot waktu ENA Senin dan Selasa pukul 22:00 yang sebelumnya ditempati oleh Dear Hyeri. Drakor ini akan tayang pada 4 November 2024.

Chae Yong-Joo (Kim Se-Jeong) adalah mantan anggota pasukan khusus di militer. Dia kuat secara fisik dan mental serta memiliki keceriaan yang unik. Dia juga pandai menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya. Sekarang, setelah bekerja sebagai tenaga penjual di perusahaan minuman keras selama enam tahun, dia dijuluki sebagai raja penjualan. Meskipun berdedikasi, cabangnya hampir tutup.

Untuk menghindari penutupan, dia melaksanakan misi untuk menjual bir baru yang dibuat oleh pembuat bir sekaligus CEO perusahaan pembuatan bir, Yoon Min-Joo (Lee Jong-Won). Dia adalah pria sensitif yang pandai merasakan emosi orang lain. Dia tinggal di daerah pedesaan yang damai dan tenang untuk fokus membuat bir. Namun, ketika Yong Ju muncul di hadapannya, hidup Min Ju akan berubah.

Sementara itu, Bang A-Reum (Shin Do-Hyun) adalah seorang manajer tim perencana. Dia bersaing dengan Chae Yong-Joo untuk mendapatkan tempat pembuatan bir milik Yoon Min-Joo. Oh Chan-Hwi (Baek Sung-Chul) adalah teman Chae Yong-Joo yang berjiwa bebas.

4. Face Me

Cha Jeong U adalah seorang dokter gawat darurat yang kehilangan kekasihnya dalam sebuah insiden misterius. Setelah insiden tersebut, ia memutuskan untuk menjadi dokter bedah plastik yang lebih duniawi daripada dokter yang terhormat.

Berkat pengetahuan anatomi yang luar biasa dan jari-jarinya yang cekatan, Jeong U menjadi terkenal sebagai tangan kanan dewa di industri bedah plastik. Dia sempurna dalam segala hal, tetapi satu kekurangannya adalah tidak memiliki komunikasi emosional dengan pasien.

Suatu hari, ada seorang pasien yang ditolak untuk dioperasi oleh Jeong U, dan wali pasien tersebut meninggalkan surat bunuh diri yang menyalahkannya.

Akibat insiden ini, reputasi Jeong U yang melonjak menurun drastis. Untuk memperbaiki reputasinya, Jeong U memulai program rekonstruksi bedah plastik untuk korban kejahatan sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial dengan bantuan direktur rumah sakit.

Selama kegiatan ini, Jeong U sering berselisih pendapat dengan Min Hyeong, yang bertanggung jawab atas kasus-kasus korban. Sementara, hubungan rumit antara Jeong U dan Min Hyeong perlahan terungkap saat mereka memecahkan kasus-kasus korban.

Drama dari KBS2 itu akan tayang pada 6 November 2024, catat tanggalnya agar tak terlewat, ya!

5. Gangnam B-Side

Sebuah kota di mana siang hari dipenuhi keramaian orang dan malam hari diterangi oleh gemerlap cahaya lampu. Di tengah-tengah Gangnam, terjadi serangkaian kasus orang hilang. Serangkaian kasus orang hilang terjadi di Gangnam, Seoul. Jae-Hee (Bibi) bekerja di sebuah bar terkenal di Gangnam dan dia mengetahui sebuah rahasia yang melibatkan serangkaian kasus orang hilang, tetapi dia juga menghilang.

Orang-orang yang terlibat dengan kasus ini termasuk Detektif Kang Dong-Woo (Jo Woo-Jin), yang diturunkan jabatannya dan kemudian kembali bekerja, penjahat Gangnam Yoon Gil-Ho (Ji Chang-Wook), yang menempatkan dirinya dalam daftar tersangka, dan Jaksa Min Seo-Jin (Ha Yoon-Kyung), yang menangani kasus ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan statusnya.

Mereka mengejar kebenaran kasus ini karena alasan yang berbeda. Drakor ini akan tayang pada 6 November 2024 di Disney+.

6. The Fiery Priest Season 2

Kim Hae-Il (Kim Nam-Gil) adalah seorang pastor Katolik yang mudah marah dan memiliki rasa keadilan yang sangat kuat. Dia pergi ke Busan untuk mengejar kasus narkoba yang berasal dari distrik Gudam, Seoul.

Dalam usahanya, dia dibantu oleh Jaksa Park Kyung-Sun (Lee Ha-Nee), Detektif Gu Dae-Young (Kim Sung-Kyun) dari Kepolisian Gudam, serta Detektif Gu Ja-Young (Bibi) dari Busan. Drama SBS ini akan tayang pada 8 November 2024.

7. Marry You

Ini adalah kisah romansa perjodohan tentang Bong Cheol Hui, seorang bujangan dari pulau yang memenuhi semua syarat untuk menghindari pernikahan. Drama ini menggambarkan perjuangan yang terjadi ketika Jung Ha Na, seorang pegawai negeri yang tidak percaya pada pernikahan, ditugaskan ke tim Dorongan Pernikahan yang dibentuk untuk menjodohkan Bong Cheol Hui agar menikah. Bergenre romantis dan melodrama, drakor ini tayang pada 16 November 2024.

8. Parole Examiner Lee

Parole The Examiner Lee akan tayang pada 18 November 2024. Drama ini disutradarai oleh Yoon Sang Ho, dengan naskah ditulis oleh Park Chi Hyung.

Lee Han Sin bekerja sebagai pemeriksa parol. Dia menghadapi orang-orang jahat yang mencoba memanipulasi sistem parol dengan menggunakan uang atau latar belakang mereka. Dia menerapkan keadilan dengan caranya sendiri.

Lee Han Sin bekerja sama dengan Choi Hwa Ran, yang dikenal sebagai legenda di dunia pinjaman pribadi. Tujuannya membantu Lee Han Sin adalah untuk memulihkan uang yang tidak bisa dia ambil kembali sendiri.

Sementara, An Seo Yoon adalah detektif ulung yang menangkap orang-orang jahat untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Ji Myeong Seop adalah anak dari keluarga chaebol yang sombong dan tidak takut karena latar belakangnya.

Baca Juga: 

9. Love Your Enemy

Drakor Tayang November, Love Your Enemy. (mydramalist)

Seok Ji-Won (Ju Ji-Hoon) dan Yoon Ji-Won (Jung Yu-Mi) lahir pada hari yang sama dan di kota yang sama. Mereka juga memiliki nama depan yang sama, yaitu Ji-Won, tetapi keluarga mereka telah menjadi musuh selama beberapa generasi. Mereka belajar di sekolah yang sama, tetapi selalu bersaing dan saling menggeram setiap kali bertatapan.

Selama masa sekolahnya, Seok Ji-Won adalah sosok yang ceria dan pandai dalam pendidikan serta olahraga. Namun, karena situasi keluarga, dia meninggalkan kampung halamannya bersama keluarganya. Sekarang, Seok Ji-Won adalah seorang dewasa yang bekerja sebagai direktur senior di Seokban Construction.

Setelah mengalami hubungan yang menyakitkan, keduanya bersatu kembali untuk pertama kalinya dalam 18 tahun sebagai seseorang yang lebih dewasa. Drama ini diperkirakan akan menjadi kisah romansa yang emosional ketika hubungan musuh bertransformasi menjadi cinta.

Dia kembali ke kampung halamannya sebagai ketua di SMA Dokmok, tempat dia dan Yoon Ji-Won bersekolah. Di masa lalu, Seok Ji Won adalah seorang pemimpin yang dipercaya di kalangan siswa laki-laki dan menjadi sosok yang populer di mata siswa perempuan. Catat tanggalnya, drama tvN ini akan tayang pada 23 November 2024.

Itu dia beberapa rekomendasi drakor terbaru yang dapat kalian tonton di bulan November nanti. Catat tanggalnya agar tak ketinggalan, ya! Semoga bermanfaat!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 26 Oct 2024 

Editor: Isman Wahyudi

Related Stories