Jamkrindo Rayakan HUT ke-53 dengan Sosialisasi Kesehatan Mata dan Edukasi Anti-perundungan

Jamkrindo Sosialisasi Kesehatan Mata (Jamkrindo Sosialisasi Kesehatan Mata)

Dalam rangka perayaan HUT ke-53, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar kegiatan sosial yang sangat bermakna. Yakni dengan memberikan pemeriksaan mata gratis dan pembagian kacamata bagi ribuan pelajar Sekolah Dasar di wilayah Indonesia Timur. Hal ini tentunya akan sangat membantu dan meningkatkan kualitas hidup mereka di masa depan. Acara ini telah dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 1 Juli 2023.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Dody Novarianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan  sebagai bentuk nyata kehadiran Jamkrindo dalam memberikan fasilitas kesehatan bagi pelajar Sekolah Dasar.  Sebanyak 530 kacamata gratis dibagikan melalui perwakilan Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Jamkrindo di Makassar, Sorong, Ternate, Kendari, Gorontalo, Palopo, Pare-Pare, Ambon, Mamuju, Jayapura dan Manado.

Dody mengatakan pembagian kacamata gratis dilakukan mengingat tidak semua pelajar memiliki akses untuk memperoleh kacamata karena kondisi keuangan keluarga. Di lain sisi jumlah myopia atau mata minus pada anak sekolah mengalami tren kenaikan. 

“Kami hadir berkomitmen untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Salah satu sasaran yang menjadi prioritas kami adalah peningkatan kualitas pendidikan yang nantinya akan berdampak pada penciptaan sumber daya manusia (SDM) Unggul untuk Indonesia Maju," ujar Dody dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Juni 2023.

Adapun Kepala Sekolah SDN 1 Palu, Julianty mengungkapkan para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan mata. Ia berterima kasih atas kepedulian Jamkrindo untuk melakukan pendeteksian awal gangguan penglihatan. “Dengan memiliki visibilitas yang baik diharapkan para siswa dan siswi dapat melaksanakan kegiatan belajar dan prestasi yang lebih baik,” ujar Julianty.

Selain kegiatan sosial pembagian kacamata gratis, dalam rangka kegiatan sosial HUT Jamkrindo ke-53, Dody menyebutkan Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual kepada 5.300 pelajar SD di wilayah Jakarta dan Bekasi  untuk mencegah kasus perundungan dan kekerasan seksual kepada pelajar. Dalam kegiatan tersebut Jamkrindo berkolaborasi dengan PAUD Inspirasi Indonesia dan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami terhadap sektor pendidikan dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) khususnya pada pilar pendidikan bermutu, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan,” ungkap Dody.

Editor: Redaksi
Tags JamkrindoBagikan

Related Stories