Jamaah Calon Haji asal Sulsel Akan Diangkut Garuda

Haji

MAKASSARINSIGHT.com - Menindaklanjuti kesepakatan antara Kementrian Agama-PT Garuda Indonesia untuk menerbangkan JCH dari sembilan embarkasi, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan bersama Garuda Region Sulawesi, Kalimantan Maluku, dan Papua siap menerbangkan jamaah calon haji Embarkasi Makassar. 

"Pihak Kementerian Agama dan PT Garuda Indonesia hari ini menandatangani perjanjian pengangkutan udara jamaah haji reguler 1443 H/2022 M," kata Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni di Makassar, dilansir Jumat (13/5/2022). 

Kedua pihak sepakat terkait dengan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Indonesia dari sembilan embarkasi, yakni Embarkasi Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok. 

Untuk Embarkasi Makassar, Garuda Indonesia menggunakan pesawat jenis Boeing 777 Seri 300 dengan kapasitas 393 kursi. 

Pada masa operasional haji tahun 1443 H/2022 M, pemerintah Indonesia akan memberangkatkan 93.781 calon haji reguler dan petugas kelompok terbang (kloter). Setiap kloter ada empat petugas terdiri atas ketua kloter, pembimbing ibadah, dan dua petugas kesehatan. 

Vice President PT Garuda Indonesia, Tbk. Sulawesi Kalimantan Papua Region, Berthon Hutapea, mengatakan pada 3 Juni 2022 kloter pertama akan masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar dan pada 4 Juni 2022 akan diterbangkan langsung ke Madina dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. 

Tags HajiBagikan

Related Stories