Jaga Kualitas Demokrasi, CIP Harap Tidak Ada Kotak Kosong dan Calon Boneka di Pilkada Gowa

Politik 23 Feb 2020, By El Putra
Jaga Kualitas Demokrasi, CIP Harap Tidak Ada Kotak Kosong dan Calon Boneka di Pilkada Gowa (IST)

SUNGGUMINASA - Direktur Eksekutif Center Information Public (CIP) Zulfiadi Muis berharap agar perhelatan Pilkada Gowa 2020 dapat menjadi pesta yang dinikmati masyarakat Gowa. Oleh karena itu, kualitasnya harus terjaga.

“Kami berharap ada tokoh Gowa yang memiliki visi membangun tanah bersejarah ini menjadi lebih baik, berani tampil dan menjual gagasannya kepada masyarakat di Pilkada Gowa,” urai Zulfiadi Muis, Ahad (23/2/2019).

Aktivis antikorupsi ini menyebutkan, calon tunggal di Pilkada Gowa bukanlah hal yang salah. Tapi, calon tunggal hanya membuat masyarakat menjadi tidak punya pilihan terkait dengan arah pembangunan di Gowa.

“Kami berharap masyarakat ini nantinya punya pilihan, terkait arah Gowa ini ke depan. Apalagi berkaca pada kondisi pembangunan saat ini yang kami lihat belum dinikmati secara merata,” terang Zulfiadi Muis.

Zulfiadi menyebutkan, Gowa sebagai tanah bersejarah dengan cerita panjang tentang sosok pemimpin kharismatik tidak boleh kehilangan tokoh-tokohnya, calon-calon pemimpinnya.

“Jangan tenggelam atau ditenggelamkan sebelum bertarung. Selalu ada peluang untuk merebut dan berjuang untuk Gowa yang lebih baik. Jadi, mari kita menciptakan iklim demokrasi yang sehat, baik dan saling menghargai,” tegas Zulfiadi. (***)

undefined

jalan kaki