Iqbal Djalil Channel, Ustaz Ije Luncurkan Akun YouTube

Makassar Kini 20 Okt 2020, By El Putra
Iqbal Djalil Channel, Ustaz Ije Luncurkan Akun YouTube (IST)

MAKASSAR - Mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije, merilis secara resmi akun channel aplikasi YouTube miliknya, Iqbal Djalil Channel, Selasa (20/10/2020).

 

Menempati sebuah ruangan sederhana yang didesain menjadi studio minimalis, Ustaz Ije tampil di depan kamera yang dioperasikan sejumlah kru, dan ia pun menyampaikan maksud dan tujuan atas kehadiran akun channel itu.

 

"Kehadiran akun channel YouTube ini, kami maksudkan sebagai jembatan sekaligus wadah silaturrahim dalam rangka merawat nuansa keummatan. Ide-ide tentang gagasan keummatan akan kita narasikan dalam dialog rutin singkat yang akan tayang dalam akun channel ini," tuturnya dalam rekaman pengambilan gambar tersebut.

 

Demi eksistensinya akun channel itu, Ustaz Ije meminta dukungan dari pemirsa dengan melakukukan like, share dan subscriber.

 

Koordintor Program Iqbal Djalil Channel, Ancha Daeng Nojeng, mengatakan sejumlah program tayangan akan dihadirkan, seperti taklim bakda Subuh, bincang tokoh, Muslim milienal dan beberapa program ringan yang tentunya sangat menarik untuk disimak dan sayang untuk dilewatkan.

 

Menurutnya, kehadiran Iqbal Djalil Channel juga menjadi salah satu upaya dalam merawat narasi keummatan yang sejak lama telah dibangun dan dilakukan Ustaz Ije.

 

"Sebagaimana yang kita kenal bahwa Ustaz Ije adalan mantan legislator, politisi keummatan, politisi yang lahir dan besar di pesantren serta pernah berkiprah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," kata Ancha.

 

Ustaz Ije saat ini menjabat sebagai ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, dan ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, serta menjadi salah satu kandidat terkuat calon ketua umum IPI dalam Musyawaran Nasional IPI ke-2 yang akan diadakan di pengujung Oktober ini di DKI Jakarta.

undefined

jalan kaki