Innalillah, Seorang Wanita Peserta Tarik Tambang Massal di Makassar Tewas

Ilustrasi. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Peserta tarik tambang IKA Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Makassar memakan korban jiwa. Seorang wanita peserta tarik tambang tewas terbentur aspal. 

"Dia tertarik ke depan," ujar Ikram Saputra, seorang saksi mata di lokasi seperti dilansir detikSulsel, Minggu (18/12/2022). 

Menurut Ikram, korban tewas itu awalnya datang jogging di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Korban kemudian melihat lomba tarik tambang di jalanan sehingga ikut ambil bagian. 

"Sebenarnya mau jogging, ternyata ada acara lomba tarik tambang, rekor MURI," kata Ikram. 

Pada saat tarik tambang, korban dan kelompoknya kalah sehingga tertarik ke depan. Nahas, korban jatuh dan terbentur aspal. 

"Dia kecelakaan akibat tekanan talinya. Dia maju (tertarik ke depan hingga jatuh ke aspal dan terbentur)," ujar Ikram. 

Terpisah, ketua panitia lomba tarik tambang, Rahmansyah turut membenarkan informasi peserta tewas terbentur aspal. 

"Informasi yang kami dapatkan di lapangan ada yang kecelakaan dan ada 1 orang yang meninggal dunia," kata Rahmansyah saat dimintai konfirmasi terpisah. 

Kendati demikian, Rahmansyah tidak menjelaskan kronologi tewasnya korban. 

"Bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dan insyaallah korban meninggal akan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah," kata Rahmansyah. 

Diketahui, lomba tarik tambang ini digelar oleh IKA Unhas wilayah Sulsel. Lomba ini digelar untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak. 

Lomba tarik tambang juga menjadi rangkaian pelantikan pengurus IKA Unhas Sulsel. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories