Ikut Misa Natal di Katedral Makassar, Jemaat Wajib Vaksin

(null)

Persiapan Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Makassar mulai dilakukan. Jemaat yang ingin melangsungkan ibadah secara langsung wajib mengantongi bukti vaksin dosis pertama dan kedua.

Ketua Panitia Natal Gereja Katedral Makassar, Yenny Fonda mengatakan prosesi Misa Natal tahun ini masih dominan sama dengan tahun sebelumnya. Penerapan protokol kesehatan masih jadi atensi utama di tengah pandemi Covid-19.

“Mekanismenya tetap prokes memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan, serta menghindari mobilitas. Kami juga wajibkan membawa kartu vaksin pertama dan kedua,” kata dia, saat ditemui di Gereja Katedral Makassar, Senin (20/12/2021).

Selain itu, mereka juga membatasi kapasitas jemaat yang nantinya akan hadir secara langsung. Khusus di dalam gereja, dari kapasitas 500 orang dibatasi hanya 150 orang saja dalam setiap sesi.

“Tapi kami tetap siapkan tempat di luar (gereja) kurang lebih 400 dari biasanya bisa sampai 1.000. Jadi yang tidak dapat tempat masih tetap bisa ikut dari luar,” bebernya.

Yenny menyampaikan prosesi ibadah malam Misa Natal pada 24 Desember akan digelar dua sesi. Pada sesi pertama dilaksanakan pukul 18.00 Wita dan dihadiri langsung oleh Uskup Gereja Katedral Makassar. Kemudian untuk sesi kedua dilaksanakan pada pukul 21.00 Wita.

Sementara untuk Misa Natal pada 25 Desember digelar lima sesi. Yakni pada sesi pertama dimulai pukul 06.00 Wita, sesi kedua 08.30 Wita, sesi ketiga 11.00 Wita, sesi keempat 16.00 Wita, dan sesi kelima 18.30 Wita.

“Nanti yang jam 08.30 Bapak Uskup yang bawakan Misa Natal. Kemudian di sesi ketiga jam 11.00 itu English Mass karena banyak juga dari luar yang biasa ikut ibadah di Gereja Katedral Makassar,” imbuhnya.

Tags NatalBagikan

Related Stories