HUT 105 PSM Makassar, Gelar Syukuran Tanpa Pesta

PSM Makassar

Manajemen PSM Makassar menggelar syukuran sederhana untuk memperingati ulang tahun ke-105 klub, Senin (2/11/2020). Hari ulang tahun tidak dirayakan secara meriah seperti biasanya karena alasan situasi pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini digelar kecil-kecilan. Kami hanya mengundang anak panti asuhan. Kegiatannya pun hanya dihadiri beberapa orang saja dan sangat singkat," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim kepada wartawan di Makassar, Senin.

Pada laman resmi PSM, klub sepak bola itu disebut berdiri sejak tahuun 1915, dan diklaim sebagai klub tertua di Indonesia. Embrionya berasal dari klub Makassar Voetbal Bond (MVB).

Sulaiman menyebut momen syukuran akan digelar singkat. Selain pemotongan tumpeng, acara dirangkai dengan pembacaan doa dan penyaluran bantuan ke panti asuhan.

"Mungkin hanya 20 menitan," katanya.

Penggemar PSM tetap bisa menyaksikan peringatan ulang tahun melalui siaran langsung di YouTube dan media sosial resmi klub. Acara direncanakan mulai sekitar pukul 17.00 Wita.

Sulaiman mengatakan, pandemi jadi alasan peringatan ulang tahun PSM Makassar tahun ini digelar secara berbeda. Manajemen klub menghindari acara yang dihadiri orang banyak, untuk menghindari potensi penularan COVID-19.

Sebelumnya, peringatan ulang tahun PSM sering dirayakan secara meriah dengan melibatkan semua unsur suporter.

Kalangan penggemar menyampaikan harapannya untuk PSM Makassar di usia 105 tahun. Andre, salah satu anggota kelompok suporter ingin klub tetap solid di tengah tidak jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Biar pun tidak ada kejelasan kapan liga dimulai, seluruh pemain, bisa tetap ada dalam satu tim yang utuh. Bawa pulang gelar juara ke tanah kecintaan kita, Makassar," katanya.

Bagikan

Related Stories