Hotel dan Restoran di Makassar Dilabeli Protokol Kesehatan

Ekonomi Bisnis 19 Okt 2020, By Saharuddin
Hotel dan Restoran di Makassar Dilabeli Protokol Kesehatan (Ilustrasi Hotel)

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar tengah menyiapkan label protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 untuk hotel dan restoran. 

 


Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan jika hal tersebut perlu dilakukan pihaknya untuk mencegah terjadinya lonjakan pasien Covid-19 ditengah peningkatan perekonomian.

 


"Kita sebentar lagi akan membuat labelling untuk hotel dan restoran yang sesuai dengan protokol Covid-19. Ini harus kita lakukan sehingga orang tidak takut lagi datang ke hotel ataupun restoran," ucap Maya, sapaan akrab Rusmayani Madjid, dikutip, Senin (19/10/2020).

 


Menurutnya, pihaknya tak sembarang dalam memberikan label pada hotel dan restoran. Dispar, kata dia, melakukan peninjauan lokasi terlebih dahulu.

 


"Iya, kita turun lihat apakah sudah sesuai protokol kesehatannya atau tidak. Kalau sudah sesuai, kita kasih label bahwa mereka sudah sesuai protokol kesehatan," sambungnya.

 


Namun diakui Maya, bentuk label tersebut masih dalam tahap pembahasan. Ia memastikan dalam waktu dekat ini, label akan diberikan."Itu lagi kita pikirkan, apakah mau piagam atau stiker," pungkasnya.

 
undefined

Patrialis Muhammad