Hati-hati Cuaca Ekstrem di Makassar dan Sekitarnya, Ada Peringatan dari BMKG

Hujan

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan diri terkait cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Di mana diprediksi bakal terjadi hujan sedang dan lembat disertai kilat/petir hingga angin kencang. 

Adapun wilayah di Sulsel yang diprediksi terdampak cuaca ekstrem tersebut, yakni di Kabupaten Kepulauan Selayar tepatnya di Bontosikuyu dan di Kabupaten Takalar, meliputi Galesong Utara. 

Selain kedua wilayah tersebut, cuaca ekstrem juga diprediksi melanda Kabupaten Gowa tepatnya di Bajeng, Parangloe, Bontomarannu, Palangga, Somba Upu, Barombong, Pattalasang, Manuju, Bajeng Barat. Termasuk, di Kota Makassar meliputi di kawasan Tamalate, dan sekitarnya. 

Cuaca ekstrem ini, menurut BMKG dapat meluas ke Kabupaten Kepulauan Selayar tepatnya di Benteng, Bontoharu, Bontomanai. Berikutnya di Kabupaten Takalar meliputi Polombangkeng Utara, Galesong. 

Kondisi ini juga dapat menyebar di Kabupaten Gowa meliputi Bontonompo, Tinggimoncong, Bungaya, Bontolempangang, Parigi. Bahkan di Kabupaten Maros tepatnya di Mandai, Tanralili, Tompobulu, Moncong Loe, 

Sementara di Kota Makassar juga diprediksi cuaca ekstrem akan menyebar ke kawasan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakukkang, Biringkanaya, Manggala, Rappocini, Tamalanrea, dan sekitarnya. Kondisi ini pun diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 15:00 WITA. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories