Hanya 45 Hari Menjabat, Yusran Dicopot Sebagai Pj Wali Kota Makassar

Rudi

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf bakal diganti. Hal itu dibenarkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Rencananya pergantian Pj Wali Kota Makassar bakal dilakukan pada hari Jumat besok, 26 Juni 2020.

Prof Yusran akan digantikan oleh koleganya sendiri yakni Prof Rudi Djamaluddin yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Bina Marga dan Konstruksi Sulsel.

“Inyaallah, sabar saja mudah mudahan yang terbaik,” kata Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, dikutip Kamis (25/6/2020).

Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya telah berkonsultasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pergantian Pj Wali Kota.



“Pandemi Covid-19, terus naik kita butuh sinergi betul apalagi Kota Makassar di bawah kendali provinsi. kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri minta pandangan tentang kondisi Makassar yang kasus covid terus naik,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Olehnya itu, kondisi kota dan masyarakat Makassar di tengah terus naiknya jumlah kasus covid-19. Sangat dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) untuk bersatu padu memutus mata rantai penularan covid-19.

“Peran Pj Wali Kota sangat penting. Makanya saya sudah membuat skenario untuk bagaimana Makassar menyelesaikan persoalan covid-19 dengan baik, sehingga daerah lain juga bisa terselesaikan,” pungkasnya.

Meskipun akan diganti, namun Nurdin Abdullah belum membeberkan siapa sosok penggantinya.

Sekadar diketahui, Prof Yusran Jusuf menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar sejak dilantik pada 13 Mei 2020, mengganti Muhammad Iqbal Samad yang juga menjabat Pj selama setahun.

Bagikan

Related Stories