Hadirkan Tokoh Marvel, Anak SD Serbu Vaksin Massal

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Pondok Vaksin menggelar vaksin massal gratis, untuk anak Sekolah Dasar (SD)  usia 6 sampai 11 tahun, minggu 23 Januari 2022. Sesuai yang ditargetkan, even charity tersebut diikuti 300 anak setingkat SD yang dipusatkan di klinik pondok vaksin jalan Andi Mappanyuki No. 119 kota Makassar.

Demi menggaet peserta dari kalangan anak, penyelenggara mendesain kegiatan ini dengan menghadirkan tokoh-tokoh superhero marvel. Tokoh karakter komik yang digemari anak-anak itu diperankan oleh para dokter dan tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam program kesehatan yang digagas bersama Dinas Kesehatan Makassar Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar, IDAI, IDI Makassar dan Apotik Pediatrica Husada.

Supervisi kegiatan vaksin massal anak, dr Bob Wahyudin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menyukseskan herd immunity pada anak-anak usia sekolah. “Sekolah tatap muka sudah mulai dilakukan sejumlah sekolah, oleh karenanya, demi menekan agar tidak terjadi penularan baru covid-19 dari kalangan usia SD, siswa divaksin sekaligus mendorong terbentuknya herd immunity lokal,” terang dr Bob.

Dokter spesialis anak ini menambahkan, peserta vaksin dari kalangan sekolah dasar tersebut didampingi oleh orang tua yang terlebih dahulu dilakukan proses screening guna medeteksi tingkat kesehatan peserta. “Sesuai dengan prosedur pelaksanaan vaksin, tim kami melakukan sejumlah rangkaian tes apakah peserta bisa mendapat vaksin atau tidak. Untuk mengurangi ketegangan, kami menghadirkan nuansa superhero dimana para nakes mengenakan costplay ikonik seperti Ironman, Captain America, dan Spiderman.

Selain vaksin, anak-anak yang hadir juga berkesempatan untuk berswafoto dengan tokoh marvel kesukaan mereka. Panitia juga menyediakan photobooth corner agar peserta bisa mengabadikan gambar setelah melakukan vaksin sekaligus membawa pulang gift yang telah disiapkan.

“Meski awalnya hanya menyediakan kuota vaksin terbatas, tapi animo masyarakat sangat luar biasa yang dapat dilihat dari padatnya jumlah antrean pada saat pelaksanaan. Tak hanya vaksin Covid-19 pondok vaksin juga menyiapkan berbagai macam vaksin untuk umum sesuai peruntukannya, seperti vaksin anak, vaksin influenza, vaksin haji,” pungkas dr Bob.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories