H-1, Kepala Bapenda Dampingi Wali Kota Danny Pantau Kesiapan Peringatan HUT Makassar ke-416

Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra memantau persiapan pelaksanaan peringatan HUT Makassar ke-416. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Firman Hamid Pagarra memantau kesiapan puncak peringatan HUT Kota Makassar ke-416, Rabu (1/11/2023) malam.

Tiba di Jembatan Center Poin of Indonesia (CPI), Danny Pomanto langsung menyaksikan penampilan aubade dari anak-anak penyandang disabilitas.

Selain itu, ia juga mengecek kesiapan karnaval budaya yang ditampilkan 7.000 peserta dari 52 grup satu per satu.

Apalagi puncak peringatan HUT Kota Makassar ke-416 kurang dari 24 jam. Perayaannya digelar pada 2 November 2023, besok.

“Malam ini gladi bersih untuk memastikan semua berjalan lancar,” kata Danny Pomanto didampingi Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra yang merupakan ketua panitia HUT Makassar ke-416.

Keterlibatan anak-anak disabilitas di peringatan Hari Jadi Kota Makassar ke-416 merupakan bukti Makassar sebagai kota yang inklusif.

Bahkan di moment kali ini, Danny Pomanto secara khusus mengundang Komisi Nasional Disabilitas (KND) untuk ikut merayakan secara langsung HUT Kota Makassar ke-416.

“Kita ini kota inklusif makanya semua terlibat. Jadi dipastikan dia terlibat di tempat yang tepat, di waktu yang tepat, dan di moment yang tepat,” ujarnya.

Selain itu, Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi juga akan menjamu makan malam tamu-tamu VVIP dengan latar belakang Kapal Pinisi dan Rumah Tongkonan Toraja. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories