Golkar Tetapkan Usungan di Pilkada Serentak Sulsel, Ada 2 Figur dari Yasin Limpo

Golkar

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akhirnya resmi menetapkan pasangan calon gubernur, wali kota, dan bupati untuk maju di Pilkada serentak tahun ini, tak terkecuali di 12 kabupaten di Sulsel.

 

Penetapan usungan pasangan calon tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Pilkada DPP yang dipimpin langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Selasa (30/6/2020) dini hari.

 

“Alhamdulillah, rapat pleno penetapan calon gubernur, calon walikota dan calon bupati telah selesai termasuk usungan di 12 kabupaten yang berpilkada serentak di Sulsel,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Bappilu dan Badan Saksi Nasional (BSN), Nurdin Halid dalam video berdurasi 2 menit 23 detik.

 

Khusus untuk 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel, Plt Ketua Golkar Sulsel ini secara langsung menyebutkan satu persatu nama yang resmi ditetapkan dan diusung.

Hanya saja dari 12 daerah yang berpilkada tahun ini di Sulsel, baru 10 kabupaten yang usungannya resmi ditetapkan.

Sementara Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng, DPP Golkar baru menetapkan figur yang menjadi 01. Keduanya adalah Irman Yasin Limpo (Makassar), dan Andi Kaswadi Razak (Soppeng).

 

Adapun 10 daerah lainnya sudah difinalkan bersama pasangannya. Masing-masing, Luwu Timur, M Thoriq Husler paket dengan Budiman, Indah Putri Indriani-Syuaib Mansur (Lutra), Malkan Amin-Salahuddin Rum (Barru), Muhammad Basli Ali-Saiful Arif (Selayar), dan untuk Gowa sendiri Golkar tetap mempertahankan jagoannya yakni inkumben bupati dan wakilnya, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni.

 

Selanjutnya untuk Cabup dan Cawabup Kabupaten Toraja Utara resmi ditetapkan Yohannes Bassang paket dengan Frederik Victor Palimbong, Andi Tajerimin- Hafid Pasang (Maros), Andi Hamzah Pangki-Andi Murniati Mahdi (Bulukumba), Andi Ilham Zainuddin berpasangan Rismayani (Pangkep), dan untuk Tana Toraja Golkar mengusung inkumben bupati dan wakil bupati, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

 

Untuk itu, kata NH akronim namanya, mengingatkan kepada seluruh kader, pengurus, fungsionaris dan seluruh element mesin partai Golkar untuk bersatu dan kompak melaksanakan keputusan DPP dalam memenangkan seluruh usungan partai yang bertarung di Pilkada serentak Desember 2020 tanpa terkecuali.

 

“Hidup Golkar, maju terus pantang mundur,” tegas NH dengan mengepalkan tangan kanannya.

Bagikan

Related Stories