Gojek Bantu Biaya Kuliah Anak Mitra Driver di Makassar

Belajar

Gojek memberikan beasiswa jenjang perguruan tinggi di Makassar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap mitra perusahaan jasa daring yang terdampak COVID-19,

"Menyambut tahun ajaran baru perkuliahan sekaligus bertepatan dengan hari jadi ke-10 tahun Gojek, maka kami menyerahkan beasiswa kepada 10 putra/putri mitra driver Gojek sebagai tahap awal," kata Senior Associate Government Relations Gojek Indonesia Timur, Mohammad Khomeiny di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Kamis.

Dia mengatakan platform digital karya anak bangsa ini, selalu berupaya meningkatkan taraf hidup para mitra driver dan keluarganya. Kali ini, komitmen tersebut kembali diwujudkan melalui pemberian beasiswa bagi putra/putri mitra driver.

Menurut dia, beasiswa untuk pendidikan tinggi ini baru pertama kali dan mencakup biaya pendidikan selama enam semester pada jenjang diploma tiga (D3) di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.



"Gojek adalah yang pertama di industri dalam menyediakan beasiswa pendidikan bagi keluarga mitra drivernya," kata Khomeiny.

Dia mengatakan, beasiswa Gojek merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek mengaspal.

Pemberian beasiswa ini sekaligus merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang Prof Ir Muhammad Anshar, M.Si, Ph.D menyampaikan antusiasmenya terhadap program ini.

“Kami menyambut baik program beasiswa Gojek ini sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang siap kerja," katanya.

Dia mengatakan, sudah menjadi fokus politeknik untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang lengkap, baik dari segi teori maupun praktik, sehingga tenaga kerja lulusan politeknik dikenal cepat diserap oleh industri.

Bagikan

Related Stories