Gobar Asbisindo-REI, Perkuat Imunitas dan Sinergi Fasilitasi Hunian di Sulsel

Gobar

Dua asiosasi yang aktif melakukan kolaborasi dalam fasilitasi penyediaan hunian bagi masyarakat di Sulawesi Selatan, menggelar Gowes Bareng atau Gobar pada Minggu kemarin.

Adalah Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel dan Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, yang diikuti segenap anggota dari kedua asosiasi tersebut dengan bersepeda mengunjungi sejumlah titik sembari melakukan aktivitas sosial di Makassar.

Ketua Asbisindo Sulsel Ahmad S. Ilham mengatakan kegiatan tersebut selain merawat jalinan ukhuwah antaranggota, juga dimaksudkan sebagai bentuk kampanye hidup sehat di masa pandemi melalui bersepeda menjaga imunitas tubuh.

"Dan tentu saja, ini juga bagian dari bentuk sinergi dan kolaborasi Asbisindo dan REI yang selama ini banyak melakukan kerjasama dalam sisi penyediaan fasilitas pembiayaan hunian bagi masyarakat di Sulsel," tutur dia, Senin (31/8/2020) pagi.

Pria yang karib disapa Ilo ini juga menguraikan, kegiatan Gowes Bareng sengaja dipilih lantaran bersepeda adalah
salah satu olahraga yang direkomendasikan WHO serta dinilai memiliki resiko rendah terhadap sebaran Covid-19.



Pada sisi lain, lanjut dia, aktivitas bersepeda bersama Asbisindo dan REI menjadi momentum kedua asosiasi guna lebih berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi di Sulsel, di mana salah satu kanalnya melalui pembiayaan pemilikan rumah atau KPR kepada masyarakat dengan memanfaatkan produk properti dari pengembang anggota REI Sulsel.

Adapun trek Gowes Bareng Asbisindo-REI itu melintasi sejumlah ruas di Makassar dengan titik mulai dari Anjungan Losari dan titik pamungkas di Graha Muamalat Makassar.

Pada kegiatan itu, kedua asosiasi juga menyempatkan distribusi bantuan sosial kepada sejumlah warga yang mengalami musibah kebakaran pada beberapa titik di Kota Makassar.

Bagikan

Related Stories