Giliran Lansia Makassar yang Akan Disuntik Vaksin Pemerintah Kota

Ilustrasi Vaksinasi

Pemerintah Kota Makassar memfokuskan vaksinasi covid-19 untuk para lansia. Hal itu lantaran vaksinasi covid-19 terhadap lansia belum maksimal.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi covid-19 di Kota Makassar sudah mencapai 70 persen. Namun, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi untuk mencapai 100 persen.

"Vaksinasi di Makassar sudah mencapai 75% dan sisanya untuk mencapai 100% rata-rata di dominasi usia 55 tahun ke atas," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/11/2021).

Sehingga untuk memaksimalkan vaksinasi covid-19 lansia di Kota Makassar, pihaknya bekerjasama dengan Dandim 1408/BS Makassar untuk melakukan vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga.

"Olehnya itu saya meminta SKPD terkait untuk memberikan datanya siapa saja rumah yang memiliki lansia agar segera di datangi untuk melakukan vaksinasi," jelasnya.

Selain itu, Danny Pomanto juga meminta agar warga yang belum melakukan vaksinasi kedua agar ikut dalam sasaran vaksinasi covid-19 kepada lansia. Agar terbentuk herd immunity di Kota Makassar.

“Satu kali jalan itu bisa vaksinasi lansia dan vaksinasi kedua bagi warga yang belum vaksin. Data yang sangat di butuhkan agar tidak ada salah komunikasi di lapangan. Peranan RT/RW di sini juga sangat di harapkan”,jelasnya.

Sementara itu Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Bersama-sama dan bersinergi dengan Pemkot untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu di sampaikan kemudian ajakan vaksinasi dari rumah ke rumah”,ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini di harapkan segera dapat di laksanakan agar warga Makassar bisa mencapai target 100% penyelesaian vaksinasi dan Makassar berpeluang turun ke level satu. 

Tags Vaksinasi Bagikan

Related Stories