Giliran Ketua RT/RW di Makassar Dapat Tugas Cari 10 Orang Belum Vaksinasi

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto kali ini mewajibkan pengurus RT/RW untuk mencari warga yang belum divaksinasi Corona. Danny ingin mengejar target vaksinasi.

"Setelah pegawai, nanti dengan satu pegawai ASN, saya nanti wajibkan setiap RT/RW nanti 10 di masa akhir ini," kata Danny di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (28/12/2021).

Danny menginginkan capaian vaksinasi dosis pertama di Makassar bisa sampai di angka 90% hingga akhir 2021.

"Jadi RT/RW semua membawa 10 supaya kita jangan puas di 90 persen kalau perlu 100 persen kenapa tidak. RT/RW kan juga menikmati uang negara, makanya kita inginkan dia ikut berpartisipasi juga," jelasnya.

Saat ini, kata Danny, progres vaksinasi Corona di Makassar telah mencapai 83,35%.

Danny mengatakan Pemerintah Pusat meminta para kepala daerah mengoptimalkan vaksinasi untuk menangkal hadirnya varian baru COVID-19, yakni Omicron.

"Varian baru Omicron ini kan sudah hadir, makanya kepala daerah di minta agar lebih memasifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan tahun baru 2022," sebutnya.

Pemkot Makassar juga akan menggelar vaksinasi serentak untuk mengejar target vaksinasi COVID-19 hingga 90%.

"Pusatnya di Anjungan Pantai Losari pada 29 Desember mendatang. Tempat lainnya juga tetap diadakan vaksinasi, bukan cuma di anjungan," tuturnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan kebijakan ini sangat efektif untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Makassar.

Tags Vaksinasi Bagikan

Related Stories