Gerindra Pertimbangkan 4 Nama untuk Usungan Pilkada Makassar

Gerindra

Gerindra Sulsel telah menuntaskan proses uji kelayakan dan kepatutan di tingkat provinsi untuk dikirimkan ke DPP. Untuk Pilwalkot Makassar, ada 4 nama yang dikirimkan guna berebut rekomendasi partai.

"Sudah dikirimkan tadi malam, desk pilkada sudah bekerja selama sebulan dan dari penjaringan ada beberapa kabupaten yang hanya kita kirim 2 orang dan ada yang di Makassar kita kirim empat orang," kata Ketua Desk Penjaringan Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Selasa (10/3/2020).



Dharmawangsa mengatakan pihaknya telah melakukan survei internal. Dari survei itu, nama-nama yang tertinggi dikirimkan ke Jakarta.

"Tapi Intinya nanti DPP yang akan menilai semua dari usulan itu. Nanti Pak Ketua DPD dan akan saya dampingi untuk mencoba menjelaskan yang mana berpeluang untuk kita usung dan menang," ucapnya.

Namun, dia menyebut pihaknya telah memproses surat tugas kepada calon kepada daerah di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

"Tapi kita bisa yakini, kalau Gerindra keluarkan surat tugas itu sekitar 95 persen. Makanya betul-betul Gerindra selektif keluarkan surat tugas," tegas dia.

Untuk Makassar, Gerindra mengirimkan nama Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo, Deng Ical, dan Munafri. Menariknya, Gerindra mengosongkan nama di Kabupaten Barru dan Gowa.

"Gowa kosong karena calon yang mendaftar tidak ikuti fit and proper test di DPD. Jadi masih anggap itu kemungkinan bisa abstain, kecuali DPP berpendapat lain," ujarnya.

Bagikan

Related Stories