Gelar Safari Ramadan, Camat Sangkarrang Ajak Perkuat Soliditas Atara Warga

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar, SH, didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Darmawati Asdahr, Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Sitti Subaedah, S.AP, Lurah se-Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, serta para Pejabat Struktural Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, melaksanakan Safari Ramadan bersama warga Kelurahan Barrang Caddi di Masjid Miftahul Jannah pada Jumat (22/03/2024).
 


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam Safari Ramadan ini, para pejabat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang berinteraksi langsung dengan warga Kelurahan Barrang Caddi sambil menjalankan ibadah dan berbuka puasa bersama.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar, mengungkapkan pentingnya menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, terutama di momen-momen yang sakral seperti bulan Ramadan. Dia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam memperkuat ikatan sosial di antara seluruh elemen masyarakat.

Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Sitti Subaedah, menambahkan bahwa kegiatan safari Ramadan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat, serta sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi dan memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Para lurah se-Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dan pejabat struktural lainnya juga menyampaikan pesan-pesan kebersamaan, toleransi, dan persatuan kepada warga Kelurahan Barrang Caddi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar sesama dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Safari Ramadan bersama warga Kelurahan Barrang Caddi ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan, keberkahan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang serta bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories