FONI 2022, Wali Kota Danny Minta Dipusatkan di Anjungan Losari

(null)

WALI Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyarankan agar Makassar Orienteering Race (MORE) 2022 dipusatkan di salah satu ikon Kota Makassar, Anjungan Pantai Losari.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Sulsel di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (19/08).

“Kegiatannya dipusatkan saja di lokasi stategis dan ikonik, di Anjungan Losari misalnya,” kata Danny Pomanto memberi masukan.

Ketua FONI Sulsel, Afandi akan menindaklanjuti arahan Danny Pomanto terkait pusat lokasi kejuaraan orienteering nasional ini. Rencananya MORE 2022 akan diselenggarakan pada Oktober nanti.

Orienteering adalah olahraga menemukan sejumlah lokasi di medan yang beragam dengan menggunakan peta dan kompas analog. Olahraga yang diadopsi dari kepanduan dan militer ini tidak hanya mengandalkan kecepatan saja.

“Tetapi juga ketepatan dan ketelitian, di mana kemampuan navigasi akan diuji,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan MORE 2022 akan dirangkaikan dengan deklarasi pengurus FONI dari 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. “Iya akan ada deklarasi juga,” singkatnya.

Diketahui Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo adalah Ketua Pengurus Pusat FONI. Sekadar info dia adalah putra mantan Wapres RI, Tri Sutrisno.

Editor: El Putra

Related Stories