Expo Pemuda Mandiri Day 2, Kadispora Makassar Berikan Motivasi untuk Entrepreneur Muda

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar Andi Pattiware tampil sebagai pembicara pada haru kedua gelaran Expo Pemuda Mandiri, Minggu, 24 September 2023.

Diketahui, gelaran Expo Pemuda Mandiri ini menyajikan kegiatan yang menghibur dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain Kadispora Kota Makassar, hadir pula sebagai pembicara Ketua KNPI Kota Makassar, Duta Pemuda Kota Makassar dan seorang designer muda yang juga berasal dari Kota Makassar menjadi narasumber dalam talkshow interaktif.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati jajanan yang jajakan oleh UMKM Kota Makassar dan live music. Live music kali ini menjadi spesial di mana Kadispora Kota Makassar turut menampilkan pertunjukan dalam bermain alat musik yakni gitar.

Gelaran Expo Pemuda Mandiri yang digelar di Mall Ratu Indah,  Sabtu, 23-24 September 2023.

Pengunjung bisa menyaksikan live music, membeli jajanan dari produk UMKM Kota Makassar, dan menyimak talkshow interaktif.

Talkshow interaktif ini menghadirkan narasumber dari kalangan pemuda berprestasi seperti tokoh pemuda Kota Makassar, influencer dan entrepreneur, serta pemuda kreatif Kota Makassar.

Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Pattiware, mengatakan wirausaha muda harus tetap produktif. Terlebih lagi, UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

“Kami mau membangun kekuatan ekonomi secara mandiri oleh anak-anak muda Makassar untuk lebih menciptakan produktivitasnya sendiri melalui kewirausahaan," katanya.

Dia menilai pemuda Kota Makassar memiliki potensi yang luar biasa dalam berwirausaha. Hanya perlu dukungan penuh dari semua pihak, termasuk pemerintah kota.

“Makanya kita juga adakan talk show untuk memotivasi para pemuda agar bisa tetap berwirausaha,” papar dia. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories