Ernawati, Istri Seorang Buruh yang Dapat Hadiah Umroh Jalan Sehat Anak Rakyat

Ernawati, pemenang undian yang mendapat hadiah umroh Jalan Sehat Anak Rakyat. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com -- Penanggungbjawab Jalan Sehat Anak Rakyat dan panjat pinang "Merdeka Anak Rakyat" yang diselenggarakan oleh yayasan anak rakyat indonesia (YARI) di Lapangan Tala Kompleks BTP, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Biringkanaya Makassar Minggu (13/8/2023) sukses terlaksana dan dihadiri 15 ribu warga Tamalanrea..

Kegiatan jalan sehat yang keenam kalinya diselenggarakan ditingkat kecamatan sempat diprotes dari pemenang hadiah umroh atas nama Josh alias Rifky, namun panitia dengan tegas menolak pemenang hadiah tersebut karena yang bersangkutan tidak memenuhi syarat wajib, yakni memiliki E-KTP atau masih berusia 12 tahun.

Baca Juga: 

Penanggung jawab jalan sehat, Susuman Halim menegaskan seluruh pemenang hadiah umroh di jalan sehat pada enam kecamatan yang telah dilaksanakan dan satu kali tingkat kota dalam rangka memperingati 25 tahun reformasi sangat jelas dan tegas jika pemenang umroh harus mengantongi KTP.

"Jadi Umroh itu wajib memiliki KTP. Jadi pemenang hadiah umroh yang tidak ber-KTP kami tegas menolak,"kata Susuman Halim.

Lanjut Susuman Halim jika pemenang hadiah umroh di jalan sehat Kecamatan Tamalanrea ini adalah undian yang ketujuh kalinya. Sebelumnya ada enam orang yang dibatalkan panitia dengan berbagai syarat tidak terpenuhi.

"Salah satunya tidak mengantongi KTP, ada pula yang hadir tapi tidak membawa KTP, ada juga tidak hadir saat diundi, dan ada pula yang hadir setelah hitungan kesepuluh. Jadi kami tegaskan bukan hanya, Josh alias Rifky dibatalkan, ada lima orang lainnya kami batalkan,"tegas Susuman Halim.

Susuman Halim menambahkan jika pada akhirnya pemenang hadiah umroh ini jatuh pada ibu Ernawati yang tinggal di Jalan Sabilihaq, Kelurahan Tamalanrea yang merupakan istri dari buruh harian. "Jadi kami kembali tegaskan tidak ada hak yang kami rampas, kami menyelenggaran kegiatan ini untuk berbagi, jadi tidak benar kami merampas hak dari pemenang,"tegasnya.

Baca Juga: 

Sementara itu, pemenang umroh Ernawati, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan syukur yang sangat besar untuk hadiah terindah umroh ini. Dia berdoa agar bapak Ketua DPRD Rudianto Lallo senantiasa diberikan kesehatan bersama keluarga dan dimudahkan rejekinya.

"Alhamdulillah, kami sujud syukur. Ini baru pertama kalinya kami mendapat undian dari banyak kegiatan yang ada undiannya,"tutupnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Anak Rakyat Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories