Elon Musk Sebut Indonesia Punya Masa Depan Cerah Karena Punya Sumber Daya Melimpah

Elon Musk. (INT)

PENDIRI Space X dan Tesla, Elon Musk memberikan testimoninya secara virtual B20 Summit yang merupakan rangkaian agenda KTT G20, di Bali, pada Senin (14/11/2022). 

Dalam testimoninya, Elon menyebut, Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Ada sejumlah alasannya. Indonesia dianggap punya sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah. 

“Saya rasa Indonesia memiliki masa depan cerah karena memiliki banyak anak muda, energi dan populasi. Kombinasi antara energi muda, populasi yang besar dan banyak sumber daya, saya rasa masa depan Indonesia akan menarik. Saya sangat bullish akan Indonesia dengan masa depan yang sangat cerah,” ujar pemilik baru Twitter itu. 

Musk juga mengatakan Indonesia bisa menjadi negara yang hebat terutama dalam kontribusi membangun ekosistem kendaraan listrik. Hal ini disebabkan karena Indonesia memiliki bahan baku mentah baterai kendaraan listrik seperti nikel. 

“Menurut saya Indonesia berkontribusi dengan memproduksi bahan mentah seperti lithium. Dengan adanya konektivitas, edukasi, saya pikir Indonesia akan jadi negara hebat di dunia,” katanya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags elon muskBagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories