Dukung Kapolrestabes Makassar Berantas Kejahatan Jalanan, Aktivis: Evaluasi Batalyon 120

Polisi

MAKASSAR - Aktivis kepemudaan Zulfiadi Muis mendukung langkah Polri dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto untuk memberantas aktivitas kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan warga Kota Makassar.

Menurut Zulfiadi Muis, kejahatan jalanan seperti jambret, begal hingga pembusuran oleh orang tak dikenal menjadi perhatian aparat penegak hukum dan pemerintah kota Makassar. Hingga berbagai upaya preventif dan persuasif terus dilakukan.

"Pembentukan Batalyon 120 ini niat awalnya bagus. Bisa menjadi wadah kreatifitas bagi anak-anak jalanan yang belum memiliki pekerjaan. Marangkul anak-anak jalanan memiliki kegiatan positif. Ini yang harus dievaluasi," terang Zulfiadi Muis, Rabu (14/9/2022).

Terkait dengan penggerebekan dan temuan berbagai senjata tajam dan botol minuman keras di Markas Batalyon 120, Zulfiadi Muis turut menyayangkan. Tapi, menurut dia menyalahkan kelompok secara keseluruhan juga tidak tepat.

"Tindakan tidak terpuji oknum yang bergabung di Batalyon 120 ini harus diberantas. Tapi ini adalah oknum, jangan bakar lumbungnya. Cukup evaluasi agar dikembalikan ke jalurnya pada niat awal pembentukan," terang Zulfiadi Muis.

Di sisi lain, Zulfiadi Muis menyatakan dukungannya pada Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto untuk memberantas kejahatan jalanan di Kota Anging Mammiri ini.

"Memberantas kejahatan jalanan tidak bisa hanya dengan penindakan, tapi juga harus ada upaya persuasif. Merangkul pelaku kejahatan jalanan ini agar punya wadah pada kegiatan positif," tutur aktivis kepemudaan ini. (***)

Editor: El Putra

Related Stories