Drive Wuling Experience 2022, Perkenalkan Kecanggihan Berkendara di Jalanan

Mobil listrik dan hybrid Wuling. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Produsen Otomotif Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan inovasi terbaru melalui tes Drive Xperience dengan mengajak sejumlah jurnalis dari daerah regional masing-masing untuk mencoba pengalaman baru mengendarai tiga produk andalan Wuling mengelilingi Kota Jakarta.

"Ini merupakan langkah kami umemberikan pengalaman secara langsung kepada rekan-rekan media regional mengenai deretan inovasi yang ada di lini produk Wuling terbaru di tahun ini," ujar Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom di Jakarta.

Ia menjelaskan, kendaran Wuling yang dikendarai jurnalis menjelajahi Kota Jakarta hingga Tangerang dengan jarak tempuh 100 kilometer dilakukan secara bergantian seperti  New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ berada di  segmen MPV, Air ev sebagai EV pertama Wuling di Indonesia, hingga Almaz Hybrid Exciting di kelas SUV.

"Fasilitas kendaraan juga diuji seperti perintah suara berbahasa  Indonesia, Wuling remote control app via Internet of Vehicle, Advanced Driver Assistance System, sampai dengan inovasi  mobil listrik dan hybrid," katanya.

Sebelum dilaksanakan tes berkendara, di titik start Wuling Center Pondok Indah, para jurnalis bekali pengetahuan singkat tentang inovasi mobil masing-masing seperti jenis New Cortez
dengan teknologi Wuling Indonesian Command
(WIND), Internet of Vehicle (IoV), yang memudahkan berkendara dan terhubung jaringan internet serta dengan pengoperasian perintah suara.

Kendaraan Smart MPV ini memiliki mesin berkapasitas 1.500 CC Turbu dilengkapi fitur keselamatan mumpuni agar memberikan keamanan dan kenyamana  bagi pengendaranya.

Selanjutnya jenis Wuling Air ev yang merupakan kendaraan listrik pertama Wuling  hadir dengan dimensi compact dan berdesain future-tech dan mengusung tagline ‘Drive For A Green Life’ atau mobil ramah lingkungan dalam memberikan kontribusi dukungan menciptakan lingkungan lebih hijau.

"Kemudahan kendaraan ini mulai dari pengisian daya dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, fitur keselamatan 
dengan rangka yang kokoh serta airbag yang memberikan rasa aman saat digunakan, hingga teknologi IoV dan WIND," papar Gomgom.

Selanjutnya,  Wuling Almaz Hybrid yang mengedepankan  keunggulan performa dan efisiensi berkendara. Kendaraan ini memiliki mesin bensin 2.000 CC dikombinasikan dengan 
motor listrik mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Power  output yang dihasilkan  kombinasi tersebut dihantarkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT). 
Selain itu, sistem cerdas pada Almaz Hybrid juga menghasilkan sensasi performa yang menyenangkan dengan tingkat  kebisingan dan getaran yang rendah.

Tes berkendara tersebut diikuti jurnalis dari Medan, Makassar,  Pekanbaru, Manado, Surabaya, dan Bali untuk dapat merasakan deretan inovasi yang ada di lini produk Wuling yang  diluncurkan sepanjang 2022.

Salah seorang Jurnalis asal Manado, Karel Polakitan mengatakan usai mengendarai tiga jenis mobil Wuling dengan inovasi barunya secara bergantian, telah merasakan sensasi berbeda dengan kendaraan lain, apalagi ketiga mobil ini jenis matic menggunakan sistem otomatis.

"Ada rasa yang lebih ketika kita mengendarainya. Meskipun masing-masing tipe ada kekurangan dan kelebihan, tetapi keunggulan mobil ini membuat kita nyaman berkendara," tuturnya.

Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data penjualan mobil selama Oktober 2022. Tercatat penjualan wholesales mobil listrik, termasuk Wuling Air ev, pada bulan ke-10 tahun ini mencapai 2.157 unit. Wuling Air ev berhasil membukukan penjual sebanyak 1.629 unit. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories