Dosen Muda Teknik UNM Supaya Lebih Kreatif Lakukan Riset

UNM

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam meminta dosen muda terus memunculkan ide kreatif dalam melakukan penelitian.

Sehingga dari aktivitas meneliti sesuai bidang masing-masing, menjadi tambahan pengetahuan dalam menunjang aktivitas mengajar.

“Dengan segala kemampuan kita meriset di bidang kita masing-masing, ada pengembangan ilmu dari situ," kata Husain saat memberi pengarahan kepada para dosen muda Fakultas Teknik.

Pengarahan dilaksanakan pada Workshop Penyusunan Proposal Penelitian PNBP, di Menara Pinisi UNM, Rabu (25/11/2020).

Sehingga dalam mengajar, punya banyak referensi yang dihasilkan dari pengalaman penelitian.

Sebanyak 50 dosen dari Fakultas Teknik UNM mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Husain, langkah kebijakan pimpinan bekerja sama dengan provider, salah satu tujuannya ialah para dosen bisa mengakses informasi keilmuan.

Sehingga memudahkan dalam melakukan tugas penelitan dan pengajaran.

"Kita hadirkan sarana untuk mengakses informasi keilmuan, seluruh informasi keilmuan sudah ada semua, kita sudah siapkan perangkatnya. Itu tugas saya menyiapkan itu, untuk para dosen bisa berkompetisi, kita bisa akses semua," ucapnya.

Sementara Dekan FT, Prof Muh Yahya berharap para dosen bisa sharing tentang penelitian, juga diharapkan ada produk penelitian yang dihasilkan.

“Pemahaman kepada peserta berkenaan dengan skema penelitian. Harus ada prodak proposal yang kita hasilkan, penelitian dan pengabdian. Itu harapan kami,” harapnya.

Bagikan

Related Stories