Dispora Makassar Karantina Finalis Duta Pemuda 2023, Begini Rangkaian Kegiatannya

Masa karantina finalis pemilihan Duta Pemuda Makassar 2023. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Para finalis pemilihan Duta Pemuda Makassar 2023 yang lolos ke malam grand final menjalani masa karantina, untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman.

Selama periode karantina, peserta finalis Duta Pemuda Kota Makassar 2023 diberikan pelatihan dan materi pendidikan oleh mentor-mentor berbakat, berkualitas dan luar biasa.

Materi pada hari pertama mencakup topik kepemimpinan, keterlibatan pemuda, dan aktivisme pemuda yang disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda dari Dispora Kota Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar.

Selain itu, ada pelatihan public speaking yang dipimpin oleh pendiri Kelas Berbicara, serta sesi tentang menciptakan peluang dari kreativitas dalam industri fashion di Makassar oleh Dua Belas Creative Indonesia.

Semua pelatihan-pelatihan pada hari pertama ini berlangsung di Jade Hall, Claro Hotel.

Pada hari kedua, materi mencakup topik digitalisasi dan media sosial yang disampaikan oleh Managing Director Skena.

Selanjutnya, ada pembahasan perilaku sosial dan peran pemuda dalam mencapai target Indonesia Emas 2045 yang dipresentasikan oleh dosen sosiologi dari Unhas.

Selain itu, ada kelas berjalan di catwalk yang diajarkan oleh pendiri Deacy Hayer Modeling School, serta materi tentang koreo yang diadakan di Daisy Room, Claro Hotel dan dibawakan oleh Diah & Eric.

Para finalis juga menghadiri gala dinner sebagai sambutan selamat datang, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware.

Salah satu rangkaian acara ini termasuk penyematan tanda pengenal sebagai finalis di Samalona Pool, Claro Hotel.

Selain itu, para finalis juga mengunjungi Tempat Pembuatan Kapal Phinisi di Center Point of Indonesia dan Sekretariat Pahlawan Darah Makassar.

Sehari sebelum grand final, para finalis juga memperlihatkan bakat mereka dalam sebuah talent show yang dinilai langsung oleh Puteri Indonesia Sulawesi Selatan Berbakat.

Yuk, datang dan saksikan Grand Final Pemilihan Duta Pemuda Kota Makassar, Senin, 2 Oktober 2023 malam ini di Sandeq Ballroom, Claro Hotel Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories