Dispora Makassar Gelar Seleksi Awal Pemilihan Duta Pemuda 2023, 73 Peserta Ambil Bagian

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggelar seleksi awal pemilihan Duta Pemuda 2023, Sabtu (23/9/2023).

Seleksi awal pemilihan Duta Pemuda 2023 dilaksanakan di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan tahap pertama dalam rangkaian pemilihan Duta Pemuda Kota Makassar tahun 2023. Seleksi ini dilaksanakan dengan dua model tes yakni tes tertulis dan tes wawancara singkat.

73 calon finalis hadir pada seleksi ini untuk menunjukkan versi terbaik dari diri masing masing untuk layak menjadi finalis.

Setelah tahap seleksi ini akan dipilih 30 orang terbaik untuk menjadi finalis di pemilihan Duta Pemuda Kota Makassar 2023.

Diketahui, pemilihan Duta Pemuda Makassar ini bisa diikuti oleh kawula muda berusia 16 sampai 30 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia.

Syarat lainnya adalah berpenampilan menarik dan mampu menggunakan komputer dan platform media sosial.

Panitia pelaksana juga mewajibkan para calon peserta untuk tidak mengikuti ajang pencarian duta atau peageant lain selama menjabat sebagai Duta Pemuda Makassar kalau terpilih kelak.

Syarat tak kalah penting adalah calon Duta Pemuda Kota Makassar 2023 tidak terlibat pergaulan bebas dan perilaku menyimpang lainnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories