Dispar Makassar Terima Kunjungan DPRD Mamasa, Maksimalkan Publikasi Potensi Wisata

IST (IST)

DINAS Pariwisata Makassar menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Mamasa, di Kantor Dispar, Kamis (17/11/2022). 

Rombongan kerja DPRD Mamasa diterima langsung Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta bersama Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Makassar, Safaruddin. 

Ketua rombongan DPRD Mamasa sekaligus Sekretaris, Alexy Losong mengungkapkan bahwa, adapun tujuan kunjungan yang dilaksanakan yaitu terkait diskusi pendalaman materi pembahasan Rapperda Rencana Induk Kepariwisataan Mamasa dan Makassar. 

Kabid Ekraf Zamhir Islamie Hatta menjelaskan Ripparda Makassar berdasarkan upaya yang telah dilaksanakan oleh Dispar Makassar sebelumnya. 

“Berbagai upaya dilaksanakan dalam peningkatan Kepariwisataan di Makassar,” kata Zamhir. 

Seperti kata dia,memberikan dukungan aksesibilitas hingga amenitas kepada pengelolah dan Kelompok Sadar Wisata se-Kota Makassar. 

“Sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata yang ada di Kota Makassar,” terangnya. 

Upaya lainnya yang di terapkan oleh Dinas Pariwisata yaitu pemaksimalan publikasi potensi wisata yang ada di Makassar sehingga menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Makassar 

Selain itu, tentunya Dispar Makassar mengupayakan pelaksanaan event-event yang dapat menghasilkan perputaran ekonomi dengan melibatkan berbagai pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar 

Ia menambahkan, mewakili Kadispar Roem menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Mamasa. 

“Semoga apa yang menjadi masukan yang didiskusikan kedua Kabupaten/Kota ini dapat membangun hubungan kerja sama yang baik kedepannya,” bebernya. 

Sementara itu, Lexi Losong berterima kasih atas sambutan hangat dari Dispar Makassar. Ia berharap semoga apa yang didiskusikan hari ini dapat menjadikan Kabupaten Mamasa dan Makassar menjadi lebih baik lagi. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories