Dirikan Perusahaan Baru, Indika Energy Fokus pada Bidang Kesehatan

Indika Energy (TrenAsia)

JAKARTA - Emiten energi PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya PT Indika Energy Infrastructure (IEI) mendirikan entitas baru yang bernama PT Indika Medika Nusantara (IMAN). Perusahaan itu nantinya akan berfokus pada bidang kesehatan.

Dikutip dari keterbukaan informasi, pendirian IMAN sudah dinyatakan dalam pendirian akta pada 9 November 2022.

Corporate Secretary INDY Adi Pramono mengatakan, pembentukan IMAN adalah sebagai perusahaan sub-holding untuk rencana ekspansi kegiatan usaha perseroan di sektor kesehatan.

"Anak-anak perusahaan dari IMAN akan melakukan kegiatan usaha seperti manufaktur untuk alat kesehatan dan obat farmasi," kata Adi dalam keterbukaan informasi, Senin, 14 November 2022.

Adi juga menambahkan selain itu, IMAN akan fokus pada perdagangan besar untuk alat kesehatan dan obat farmasi serta aktivitas penunjang jasa kesehatan lainnya.

Adapun untuk susunan pemegang saham IMAN adalah perseroan sebanyak Rp39 miliar atau 99,9975%. IEI sebesar Rp1 juta atau 0,0025%.

"Penyertaan saham perseroan dan IEI dalam IMAN merupakan langkah perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kesehatan," imbuhnya. 

Editor: Redaksi
Redaksi

Related Stories