Dinas Pariwisata Makassar Berdayakan Masyarakat Kelola Destinasi Tujuan

Sekretaris Dinas Pariwisata Makassar Andi Teri Lengka. (IST)

PEMKOT Makassar terus berupaya Mendorong Pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata. Dinas Pariwisata Makassar memegang peran penting dalam upaya tersebut. 

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Makassar adalah dengan melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Untuk Mewujudkan Lorong Wisata di Kota Makassar. 

Kegiatan ini digelar di Grand Palace Hotel, Rabu (31/8/2022) dan dihadiri masyarakat dari lorong-lorong wisata yang ada di Makassar. 

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tanri Engka mengatakan salah satu program yang digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar saat ini yaitu pengembangan lorong garden yang di transformasikan menjadi lorong wisata.

“Program pengembangan yang dihadirkan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi di Kota Makassar yang mulai dari lorong, " katanya. 

Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Untuk Mewujudkan Lorong Wisata Di Kota Makassar ini kata dia merupakan bagian terintegrasi dengan program lorong wisata. 

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat utamanya dewan lorong wisata tentang tata kelola dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong di Kota Makassar, " katanya. 

Editor: El Putra

Related Stories