Di Masjid, PJs Wali Kota Makassar Imbau Warga Ciptakan Pilkada Damai

PJs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengajak warga ciptakan Pilkada damai di masjid-masjid. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengajak jemaah Salat Subuh Masjid Darussalam Minasa Upa untuk bijak berpilkada dan ikut dalam gerakan Sabtu Bersih.

“Perbedaan adalah keniscayaan maka perbedaan harus diterima. Apapun yang diterima maka itu yang terbaik bagi bapak-ibu sekalian,” kata Arwin kepada para jemaah di Kompleks Bumi Bosowa Permai, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Ia katakan, Pilkada itu Luber Jurdil yang artinya Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Olehnya itu merupakan rahasia dari setiap orang.

Baca Juga: 

Terutama bagi pemerintah, ujar dia, harus adil dan tidak berpihak ke calon manapun.

“Saya hadir di sini artinya menegaskan bahwa pemerintah berada di tengah-tengah dan pelayanan publik harus adil bagi semua,” tekan dia.

Justru, jelas Arwin, pelayanan yang tidak adil itulah yang dapat menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. “Maka mari kita sikapi dengan bijak,” pungkasnya.

Dia optimis netralitas ASN berjalan baik. Apalagi pihaknya sudah menggelar Penandatanganan Pakta Integritas untuk berjanji netral dalam Pilkada.

“Jangan sampai Pilkada yang hanya lima tahunan membuat hubungan bertetangga jadi tidak harmonis. Itu tidak boleh terjadi,” ucapnya.

“Saya ajakki semua untuk Pilkada aman dan damai,” tambahnya.

Selain itu, dalam mengantisipasi musim hujan, dia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersih-bersih lingkungan.

Baca Juga: 

Yang mana, memanfaatkan tiap hari Sabtu sebagai hari Sabtu Bersih. Dengan begitu lingkungan menjadi terawat dan terhindar dari bencana alam.

Di akhir sambutannya, Arwin yang juga menjabat Kasatpol PP Sulsel ini memastikan Masjid Darussalam mendapatkan bantuan pembangunan menara masjid dengan nilai sekira Rp50 juta.

“Semoga dapat membantu dan semoga diberkahi oleh Allah SWT,” tutupnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories