Dewan Makassar Sepakat Tambah Anggaran UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Kota

Ekonomi Bisnis 17 Sep 2020, By Saharuddin
Dewan Makassar Sepakat Tambah Anggaran UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Kota (Ilustrasi UMKM)

Komisi B DPRD Kota Makassar berencana fokus untuk menggenjot sektor usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) dengan melakukan penambahan anggaran sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi di kota Makassar. 

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Mario David mengatakan upaya pemberdayaan UMKM perlu disokong dengan dana yang cukup.

"Sesuai dengan kebijakan presiden, terkait pemulihan ekonomi sepertinya seluruh SKPD yang punya program prioritas UMKM itu mengajukan penambahan anggaran, kami komisi B mendukung program-program prioritas terkait UMKM," ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Menurut Mario, setidaknya ada lima SKPD yang akan ditargetkan dalam upaya penambahan anggaran UMKM tersebut yakni Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, Badan Ketahanan Pangan, Pertanian Perikanan dan Dinas Pariwisata.

Mario melanjutkan bahwa hal ini telah disepakati oleh seluruh anggota komisi B DPRD Kota Makassar melalui rapat KUA-PPAS, sehingga tinggal diajukan ke dalam rapat badan anggaran (banggar). Meski demikian pihaknya masih menimbang jumlah penambahan anggaran tersebut. 

undefined

Patrialis Muhammad