Danny Pomanto Pecat Semua Direksi Perusahaan Daerah Pemkot Makassar

Danny Pomanto

Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto memberhentikan seluruh direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar. Pemberhentian itu resmi berlaku sejak hari ini.

"(Pembekuan seluruh direksi Perusda Makassar) mulai berlaku hari ini," kata Danny saat dihubungi detikcom, Selasa (7/12/2021).

Pemkot Makassar memiliki 6 Perusda, mulai dari PDAM Kota Makassar, PD Parkir Makassar, PD Pasar, Rumah Potong Hewan (RPH), PD Terminal, hingga Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Danny menegaskan seluruh direksi dari Perusda tersebut dibekukan tanpa terkecuali.

"Seluruhnya (dibekukan), ada 6, jadi PDAM, Parkir, Pasar, BPR, Terminal, kemudian RPH kan sudah dibekukan duluan kan sama PJ," sebut Danny.

Danny mengatakan salah satu program strategisnya adalah perombakan Perusda yang sudah menjadi bagian dari visi dan misinya.

"Salah satu program strategis saya adalah perombakan BUMD. Ini sudah jadi program," katanya.

Pembekuan direksi tersebut, kata Danny, diawali dengan pembentukan tim evaluasi yang memang ditugaskan mengevaluasi seluruh Perusda Makassar.

"Tim itu merekomendasikan untuk dibekukan saja dulu sambil memperbaiki semua dari dalam," kata Danny.

"Tadi saya sudah tandatangan, jadi kita bekukan saja dulu semua. Sementara diambil alih sama tim seluruhnya baru kita akan menyusun tim perombakan di dalam masing-masing," pungkas Danny.

Tags MakassarBagikan

Related Stories