Danny Pomanto Lantik UPZ Perumda Parkir, Wujud Makassar Gemar Berzakat

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melantik orang Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perumda Parkir Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (8/9/2024).

Pelantikan ini dilaksanakan usai menggelar Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) bersama jajaran OPD, Forkopimda Kota Makassar, pihak Baznas Kota Makassar dan masyarakat umum.

Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu menyampaikan, jika ini salah satu kebijakan pemerintah dalam menggerakkan BUMD untuk berzakat dan berinfak di Baznas.

Baca Juga: 

"Alhamdulillah baru saja kami dilantik oleh Bapak Wali Kota Makassar. Kedepannya kami akan menjalankan tugas sebagai Unit Pengumpul Zakat. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan tata kelola dalam melayani pembayaran zakat,"ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan"Danny" Pomanto mengatakan, pembentukan UPZ ini dalam rangka mewujudkan gemar zakat di Kota Makassar.

“Hari ini kita melantik UPZ yang tergabung dalam Perusda kota Makassar yakni dari PD Parkir, PD Pasar dan PD Terminal. Hal ini menjadi komitmen Pemkot Makassar untuk terus berzakat,” ucap Danny.

Danny mengungkapkan, potensi zakat di Kota Makassar ini bisa mencapai Rp1,4 Triliun. Olehnya itu, ia berharap kerja-kerja dari UPZ yang telah dilantik dapat membantu menemukan potensi-potensi zakat yang belum terjamaah.

Dibantu dengan RT/RW yang sebelumnya juga telah dilantik menjadi amil perseorangan.

“Kalau potensi zakat ini bisa tersentuh Insya Allah masyarakat kota Makassar dapat lebih sejahtera dan penyaluran zakat bisa merata,” ungkapnya.

Baca Juga: 

Danny juga menambahkan zakat ini menjadi salah satu faktor pendukung utama dalam perkuatan keimanan umat yang juga merupakan visi misi Danny Pomanto.

“Saya berharap zakat ini menjadi penopang dan penolong agar kita masyarakat kota Makassar tidak mudah terpecah belah antar ummat. Dan Kota kita selalu mendapat perlindungan dari Allah,” harapnya. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories