Cuaca Buruk, BPBD Mencatat 183 Bangunan Rusak Karena Angin Kencang dan Banjir

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pantau titik banjir. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mencatat ratusan bangunan rusak di Makassar. Bangunan yang terdampak imbas cuaca buruk berupa hujan lebat/sedang disertai angin kencang hingga banjir.

Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra Alamuddin mengatakan total 183 bangunan terdampak imbas cuaca ekstrem di Makassar sejak 2 hingga 5 Januari 2023. Jumlah tersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan hingga Kamis (5/1/2023) malam pukul 20.00 wita.

“183 bangunan yang terdampak terdiri dari 10 kecamatan di Kota Makassar,” ungkap Achmad Hendra Alamuddin, Jumat (6/1/2023).

Dari total 183 bangunan yang terdampak lanjut dia, terdiri dari 107 rumah alami rusak ringan dan 67 rumah rusak berat. Sementara 9 rumah dilaporkan rusak parah karena tertimpa pohon.

Ke 183 bangunan yang terdampak ini, masing-masing di Kecamatan Biringkanaya, Bondoala, Mariso, Panakkukang, Rappocini. Kemudian Tamalanrea, Tamalate, Tallo, Ujung Pandang, dan Ujung Tanah.

"Dari 183 bangunan sebanyak 320 jiwa turut terdampak. Kemudian 26 warga terpaksa mengungsi dan 4 orang menjadi korban,” jelasnya. (Yusuf)
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories