Ceramah Tarawih Virtual Muamalat Sulampua, Khasnya Ramadan Meski Pandemi

Ustad

Imbauan pemerintah agar beribadah di rumah selama masa pandemi Covid-19 diterapkan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua dengan menggelar rangkaian ibadah secara virtual.

Salah satunya melalui penyelenggaraan ceramah tarawih virtual yang memungkinkan karyawan, nasabah, relasi Bank Muamalat Sulampua serta masyarakat umum tetap terhubung sembari menyimak injeksi rohani islamiyah.

Menurut Region Head Bank Muamalat Sulampua Ahmad S. Ilham, ceramah tarwih virtual dimaksudkan agar nuansa khas saban Ramadan menyimak ceramah saat momentum Shalat Tarawih secara berjamaah tetap bisa terlaksana kendati dalam kondisi pandemi.

Seperti yang terselenggara pada Jumat (8/5/2020) malam, sebanyak 489 jemaah yang mengikuti ceramah tarawih virtual Bank Muamalat Regional Sulampua yang diisi oleh dai kondang, Ustad Das'ad Latif.

Adapun ceramah disiarkan lewat platform telekonferensi video Zoom sehingga seluruh jemaah beragam latar belakang tersebut juga memungkinkan berinteraksi langsung dengan Ustad Das'ad Latif, ustad yang terkenal lugas dalam menyampaikan syiar Islam dengan gaya dan intonasi khas Bugis Makassar.

Pada kesempatan tersebut, ceramah mengusung tema 'Sayangilah Orangtuamu dan Allah Berkahi Hidupmu' dibawakan dengan sangat interaktif oleh Ustad Das'ada Latif.

Tema yang juga relevan dengan kondisi saat ini seperti larangan mudik di masa pandemi sehingga banyak yang tidak bisa bersua dengan orang tua, membuat banyak jemaah yang mengajukan pertanyaan terkait hal tersebut dalam perspektif Islam.

Secara keseluruhan, ceramah tarawih virtual memang rutin dilaksanakan Bank Muamalat Regional Sulampua yang dimaksudkan mendukung upaya memutus mata rantai Covid-19, namun tetap menjaga kualitas ibadah Ramadan dan tali silaurahim umat.

"Pandemi memang membuat kita harus berjarak fisik, tapi nuansa khas Ramadan yang salah satunya ceramah tarawih tidak boleh ikut berjarak. Inilah mengapa kami ada kegiatan ceramah virtual, yang juga tentunya tetap menjaga kualitas ibadah dan faedahnya untuk umat," urai Ahmad S. Ilham, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin mingguan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua selama Ramadan dengan mengambil tema yang lekat dengan perspektif islam.

Bagikan

Related Stories