Cek!!! Fitur Baru Instagram yang Mirip Tweet di Twitter

Instagram Rilis Fitur Baru, Catatan Pendek Seperti Tweet di Twitter (Meta)

JAKARTA - Jika Anda melihat Instagram akhir-akhir ini, maka Anda akan menyadari ada perubahan baru dari Instagram. 

Fitur baru Instagram tersebut yaitu notes atau catatan yang bisa digunakan untuk membagikan pemikiran Anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman Anda.

Notes atau catatan ini merupakan postingan singkat terbatas hanya sampai 60 karakter saja dengan menggunakan teks dan emoji yang sekilas tampak mirip dengan tweet di Twitter. 

Untuk membuat notes atau catatan, Anda tinggal membuka bagian atas dari kotak masuk atau direct message, lalu pilih pengikut yang Anda ikuti kembali atau orang-orang di daftar Teman Dekat Anda. 

Catatan Anda akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam. Balasan catatan Anda akan muncul sebagai DM di kotak masuk.

Fitur ini dirilis berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh pihak Instagram bahwa pengguna sebetulnya menyukai cara yang ringan dan mudah untuk berbagi apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan. 

 

Notes inilah yang bisa digunakan pengguna untuk meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan. 

Fitur Notes atau catatan ini juga akan memberikan space kepada pengguna dengan cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain.

Selain merilis Notes atau Catatan, Instagram juga sedang menguji fitur baru di Stories untuk membantu pengguna agar lebih mudah berbagi dengan cara yang spontan dan menyenangkan untuk menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan teman.

Misalnya seperti nominasi ‘Add Yours’, ‘Candid Stories’, profil grup, hingga koleksi kolaborasi di grup Anda.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories