Catat!!! Tidak Boleh ada Pesta Rakyat dan Lomba 17 Agustus di Makassar

Pesta Rakyat

Pemerintah Kota Makassar melarang keras komunitas atau kelompok menyelenggarakan lomba-lomba Agustusan seperti tahun sebelumnya.

PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan saat ini Makassar masih dalam kondisi rawan dari wabah virus Corona (Covid19).

Olehnya itu, sedini mungkin ia menyampaikan agar seluruh perangkat RT RW serta kelurahan untuk mencegah adanya kegiatan euforia yang dapat menghadirkan banyak orang.

"Tentu, yang namanya kita dalam kondisi sesuatu yang normal baru berarti sekarang ini kita belum normal ini kan berarti harus ada benarnya juga menyesuaikan kondisi kondisi ada aja," ujarnya kepada media, Selasa 11/8/2020).

Bagi Rudy, substansi perayaan Hari Kemerdekaan itu intinya harus berjalan dengan baik dengan substansi dasar.

"Subtansinya adalah kita kembali mengingat tentang darah para pejuang kita yang telah bercucuran untuk mempertahankan merebut dan mempertahankan kemerdekaan selain kerja di situ jadi tidak perlu dibarengi dengan suatu kegiatan kegiatan yang sifatnya evoria terlalu berlebihan ya. Harus ada antisipasi dan perlu kita waspadai secara biologis bahwa pelaksanaan seperti pesta rakyat kemudian lomba-lomba itu ditiadakan tahun ini," ujar Rudy.

Meski begitu, Rudy mengaku bahwa Pemkot Makassar tetap melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan di Lapangan Karebosi Jl Jend Sudirman, Makassar.

"Arahan pemerintah pusat dilaksanakan upacara bendera secara terbatas jadi pengerek bendera itu cuma 3 orang aja. Ya dan dihadiri oleh orang tertentu yang lain itu melalui kegiatan zoom ya puncaknya di Lapangan Karebosi," katanya.

Bagikan

Related Stories