Bupati Maros Akan Bayarkan Gaji ASN Rp91 Miliar di Pekan Pertama Januari 2023

Bupati Maros Chaidir Syam. (Adnan Muthalib)

MAKASSARINSIGHT.com -  Melalui  Sekretaris daerah dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Maros, Bupati Maros menginstruksikan membayar gaji bulan Januari 2023 secepatnya.

Pembayaran gaji Januari kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) ini akan dilakukan secepatnya karena saldo kas daerah setelah tutup buku tahun 2022, 30 Desember lalu mencapai Rp91 Miliar, terang Bupati Maros, Chaidir Syam.

Tahun 2022 lalu setelah 30 Desember tercatat jumlah saldo dalam kas daerah setelah tutup buku mencapai Rp91 Miliar.

Alhamdulillah cukup besar surplusnya karena mencapai Rp91 Miliar dan tidak ada juga tunggakan pemerintah yang tertinggal di 2022,” ujarnya.

Biasanya kan gaji Januari itu akan dibayarkan diatas tanggal 10, malah seingat saya Januari 2022 lalu itu DAU turun diatas tanggal 20 sehingga gaji ASN juga dibayar diatas tanggal 20, karena kita menunggu DAU turun dari pusat. Tapi tahun ini kita punya saldo yang cukup sehingga itu dulu dipakai untuk bayar gaji ASN, nanti setelah DAU turun anggaran kita diganti,” bebernya.

Anggaran yang akan digelontorkan Pemkab Maros untuk membayar gaji ASN sebesar Rp30 Miliar lebih. Anggaran ini diperuntukkan bagi 7000 lebih ASN lingkup Pemkab Maros, Senin (2/1/2023).

Mantan ketua DPRD Maros ini menambahkan pihaknya menargetkan pekan pertama Januari gaji sudah dibayar. “Kalau administrasinya cepat selesai tentu akan lebih cepat dibayar, jadi saya sudah memerintahkan kepada Pak Sekda dan Kepala BKD untuk segera memproses administrasi pembayaran gaji ASN,” pungkasnya.

Dengan adanya sisa saldo kas daerah maka pihaknya akan menggunakan anggaran itu untuk membayarkan gaji ASN bulan Januari 2023. (Adnan Muthalib)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Gaji ASN MarosBagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories