BPBD Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Barana

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyalurkan bantuan material bagi korban kebakaran di Jalan Titan, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar.

Bantuan stimulan tersebut berupa bahan bangunan seperti spandek, tripleks, reng, kanal C, dan baut spandek. Penyerahan bantuan dilakukan di satu titik oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Makassar, Muhammad Afif Azdy selaku penanggung jawab penyaluran bantuan, Kamis 13 Juni 2024.

Muhammad Afif mengatakan, penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda akibat musibah tersebut. BPBD Makassar juga berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat untuk memastikan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran.

Baca Juga: 

Upaya pemulihan pascakebakaran terus dilakukan, termasuk pembersihan puing-puing dan pendataan korban. Berdasarkan informasi sementara, kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah warga itu diduga akibat korsleting listrik.

Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan dan warga berjibaku memadamkan api yang dengan cepat membesar dan melalap rumah-rumah yang berkonstruksi kayu. (***)

Editor: Isman Wahyudi

Related Stories