Bidang IPW Bappeda Makassar Terima Source Kode Aplikasi Sikambing

(null)

MAKASSAINSIGHT.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Bidang IPW melasksanakan Rapat Teknis Metadata Spasial dan Updating Aplikasi “SIKAMBING” dalam Geoportal Makassar bersama tim dari Badan Informasi Geospasial.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Source Code Aplikasi SIKAMBING dari Badan Informasi Geospasial.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (29/8/2023) di Ruang Rapat Sipakatau, Balaikota Makassar.

Metadata Spasial Daerah sendiri berisi standar informasi dalam setiap peta yang diproduksi oleh Pemerintah daerah kab/kota.

Ahmad Kosasih, pengajar programming Phyton Balai Diklat Geospasial BIG menilai bahwa
pengembangan e-government merupakan tuntutan bagi semua instansi pemerintah di Indonesia. Penyediaan informasi yang handal, terintegrasi dan ramah pengguna merupakan suatu keharusan dalam mendukung e-government.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappeda Kota Makassar Irwan Andana Wijaya mengungkapkan bahwa Bappeda Makassar mempunyai kewajiban untuk menciptakan media informasi dan komunikasi birokrasi pemerintahan di bidang perencanaan yang transparan dan bersifat global kepada publik, salah satunya dalam penyediaan peta yang didukung dengan teknologi SIG (Sistem Informasi Geografis).

“Bappeda Makassar punya kewajiban untuk menciptakan media informasi dan komunikasi birokrasi pemerintahan di bidang perencanaan yang transparan dan bersifat global kepada publik, salah satunya dalam penyediaan peta yang didukung dengan telnologi SIG (Sistem Informasi Geografis)” pungkasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories