BFI Finance Kantongi Penghargaan Bergengsi TrenAsia ESG Award 2023

PT BFI Finance Indonesia Tbk Menerima Penghargaan dari TrenAsia ESG Award 2023 (TrenAsia)

JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk meraih penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan Multifinance dengan predikat Sustainability

Chief Executive Officer (CEO) PT Tren Media Berjejaring Sukirno mengatakan penghargaan ini diberikan untuk perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menjalankan prinsip bisnis lingkungan, sosial, dan tata kelola (environment, social, and governance/ESG).

“Selamat untuk PT BFI Finance Indonesia Tbk yang meraih TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan Multifinance. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,” ujarnya sesaat setelah memberikan penghargaan kepada para pemenang di Raffles Jakarta Hotel, Rabu, 30 Agustus 2023.

Penghargaan diberikan oleh CEO TMB Sukirno kepada Direktur PT BFI Finance Indonesia Tbk. PT BFI Finance Indonesia Tbk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program sosial perusahaan pada sektor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, serta aspek internal dan eksternal. 

Selain itu, BFI Finance memjadi mitra yang memberikan kontribusi positif dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjaga keseimbangan 3P (Proft, People, Planet).

“TrenAsia ESG Award 2023 memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap perusahaan yang telah menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan, menjalankan fungsi tanggung jawab sosial, serta memiliki tata keuangan yang baik,” kata Sukirno di Raffles Jakarta, pada Rabu, 30 Agustus 2023.

TrenAsia ESG Award 2023 telah menyaring lebih dari 115 perusahaan di 29 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variable-variabel turunannya. Proses penjurian berlangsung dari Juni hingga Agustus 2023, dengan berdasarkan laporan keberlanjutan dan laporan tahunan perusahaan periode 2021 dan 2022.

Dari hasil penjurian, Dewan Juri TrenAsia ESG Award 2023 akhirnya memutuskan untuk menetapkan 58 perusahaan dan 4 CEO sebagai peraih penghargaan.

Tim dewan juri TrenAsia ESG Award 2023 terdiri dari Shinta Widjaja Kamdani, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Wakil Ketua Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia; Mas Achmad Daniri, Expert Council Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG); Maria Rosaline Nindita Radyati, President Director Institute for Sustainability & Agility; dan Adhitya Noviardi, Editor in Chief TrenAsia.com.

“Perusahaan dinilai bukan hanya berdasarkan kinerja keuangan dan program-program tahunan, namun komitmen dan konsistensinya terhadap bisnis berkelanjutan. Dalam proses penilaian, Dewan Juri TrenAsia ESG Award menemukan banyak fakta menarik dari beragam inisiatif dan implementasi ESG yang telah dilakukan perusahaan, baik dalam laporan maupun fakta di lapangan,” ujar Daniri.

Menurut Daniri, komitmen TrenAsia untuk melakukan penilaian secara komprehensif dan independen dalam TrenAsia ESG Award ini tercermin dari prosesnya yang melibatkan para pakar di bidang terkait.

Editor: Redaksi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat semua artikel

Related Stories