Bencana Alam Terjadi di 5 Kabupaten, Bappeda Makassar Sampaikan Turut Berduka

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Banjir bandang dan tanah longsor terjadi lima kabupaten di Sulsel sejak Jumat dini hari (3 Mei 2024). Bencana alam ini terjadi di Kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo dan Sinjai.

Kondisi ini menjadikan Sulsel dalam kondisi darurat terjadinya potensi bencana alam, apalagi bencana yang terjadi di beberapa daerah tersebut telah menelan korban jiwa.

Di Kabupaten Luwu, tujuh warga dilaporkan meninggal dunia. Sementara di Kabupaten Enrekang, Sidrap, Wajo, dan Sinjai, meski tidak ada korban meninggal dunia, tetapi ribuan warga terdampak. Akses jalan juga dilaporkan terputus.

Terkait dengan kondisi tersebut, jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar turut menyampaikan rasa duka dan berharap semoga bencana alam yang terjadi cepat berlalu dan dapat teratasi dengan baik.

"Segenap tim Bappeda Makassar turut berduka atas bencana alam yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo dan Sinjai," ujar Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifly. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Bappeda Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories