Begini Cara Komunitas Mobil Klasik Makassar jaga Silaturahmi saat Pandemi

Old Car

PengajarSejumlah penggemar Mobil Tua yang tergabung dalam Komunitas Makassar Old Car (MOC), kembali menggelar kegiatan dengan melakukan touring pendek untuk menjalin silaturahmi pasca ramadhan dalam acara Halal Bi Halal.

Jeje Koordinator Acara Touring Pendek dan Halal Bi Halal MOC, mengatakan Touring Pendek ini dilakukan lantaran telah cukup lama hubungan silaturahmi tidak berlangsung selama Ramadhan terlebih adanya wabah Corona Virus Desease (Covid-19), hingga seluruh member lebih memilih menetap di rumah.

“Setelah sekian lama kami tidak kopi darat, akhirnya kami sepakat untuk melakukan touring pendek dari Kota Makassar ke Galesong untuk menggelar Halal Bi Halal dengan berbagai kegiatan yang sifatnya mempererat rasa kebersamaan dan tentunya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan” jelas Jeje, dikutip Senin (1/6/2020).

Komunitas Makassar Old Car yang dibentuk sejak tahun 2016 lalu ini telah memiliki sekurangnya 60 member dengan berbagai jenis mobil keluaran tahun 60 – 80.

Adapun member MOC memiliki mobil berbagai jenis diantaranya Toyota Crown tahun 78, Toyota DX 82, corolla 73, Viar 69, Corolla 79, Starlet 89, VW Kodok dan jenis mobil tua lainnya.

Ketua Makassar Old Car, Adi menyampaikan para member atau pencinta mobil yang usianya sudah 25 tahun agar dapat lebih melestarikan dan memperhatikan pemeliharaannya.

“Mobil yang usianya telah 25 tahun ini tergolong unik bila dibandingkan dengan mobil keluaran baru. Dan lebih baik pakai mobil tua ketimbang mobil baru sebab spare partnya murah dan pajak murah ketimbang mobil Baru,” ungkapnya.

Adi juga menyampaikan suka duka menggunakan mobil yang telah berusia 25 tahun ini kendati mendapatkan kendala di jalan kerap penyelesaiannya secara bersama dengan para pencinta mobil tua.

“Selama saya pake mobil tua, alhamdulillah tidak ada kendala, krn kesulitan apapun mau mogok di tengah jalan, selalu di selesaikan ramai-ramai,” jelasnya.

Ia juga berharap agar member pencinta mobil tua di Komunitas Makassar Old Car (MOC) dapat terus menjaga kekompakan dan member juga dapat terus bertambah.

“Harapan saya kekompakan terus dapat jaga dan tentunya member juga kami harapkan bertambahnya,” tutupnya.

Bagikan

Related Stories