Bappeda Makassar Gelar Rakorsus 2024, Dorong Kolaborasi Pembangunan Antara SKPD

Acara Rakorsus yang digelar Bappeda Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pemerintah kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengelar Rapat Koordinasi Khusus (RAKORSUS) Tahun 2024 dengan tema Low Carbon City dengan Metaverse, dirangkaikan dengan lauching “Makassar Kota Festival Tepian Air”

Rakorsus ini sudah dilaksanakan yang ketujuh kali oleh Pemkot Makassar. Diikuti oleh peserta dari seluruh SKPD, camat, lurah, BUMD dan unsur pemerintah di wilayah daring dan luring.

Rakorsus diselenggarakan untuk memicu agar seluruh SKPD dapat saling kaloborasi, saling memberi ide, dan saling diskusi antara satu sama lainnya.

Sejumlah pakar dan para ahli dibidangnya dari beberapa negara dan pembicara dari dalam negeri hadir dalam rakorsus ini seperti dari Amerika Serikat, Singapura, Australia, jepan dan Cina.

Makassar memiliki visi kota dunia dengan komitmen yang mendunia, salah satu komitmen dunia yaitu emisi karbon yang harus dikendalikan.

Olehnya itu Pemkot Makassar saat ini telah mulai menggunakan transportasi listrik, baik untuk kendaraan dinas bahkan telah melakukan uji coba di sekolah menggunakan listrik tenaga surya, Senin (26/02/2024). (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories