Bapenda Turut Meriahkan HUT Makassar ke-416 di CPI Makassar

Penampilan karnaval dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar pada peringatan HUT Makassar ke 416. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar turut memeriahkan HUT ke-416 Kota Makassar yang berlangsung meriah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada Kamis malam (02/11/2023).

Pemerintah Kota Makassar mempercepat acara perayaan yang sebelumnya dari tanggal 9 November 2023 menjadi 2 November 2023 ini dilakukan sebagai penghormatan terhadap Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang akan segera mundur dari jabatannya sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sulsel I.

Puncak perayaan HUT Kota Makassar diawali dengan gala dinner di Tugu MNEK Kawasan CPI. Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, serta seluruh unsur Forkopimda lingkup Pemkot Makassar. Acara kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja kawasan CPI.

Karnaval budaya yang merupakan rangkaian dari acara ini menampilkan 7.000 peserta dari 52 grup satu per satu memeriahkan acara yang dikemas dengan konsep Festival Awa Odori di Jepang. Penampilan berbeda yang ditunjukkan Bapenda sendiri yakni berpakaian layaknya koboi diiringi alat musik gitar dan ukulele berbalutkan sarung sutra khas Makassar.

Fatmawati Rusdi mengatakan, perayaan hari jadi kali ini menjadi momentum untuk mengevaluasi dan harapan ke depan akan melompat lebih baik lagi. Beliau menambahkan, alasan lebih awal mengundurkan diri karena ingin meluaskan pengabdiannya kepada masyarakat.

Diketahui, Kepala Bapenda Makassar Firmam Hamid Pagarra menjadi ketua panitia pelaksanaan HUT Makassar ke 416 kali ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories