Bantu Eratkan Tech Expert dengan Perusahaan Provider, IDCloudHost Bersama Connectech Gelar Tech Expert Networking 2023

Efisiensi Operasional dengan Bare Metal Server menjadi Topik Hangat di Tech Expert Networking 2023 (Redaksi)

JAKARTA - Solusi teknologi yang tepat merupakan aspek penting bagi banyak perusahaan di era digital seperti saat ini. Karena itu, IDCloudHost (https://idcloudhost.com/) bersama Connectech menyelenggarakan Tech Expert Networking 2023 di Jakarta, 7 Desember lalu. Acara ini bertujuan sebagai wadah yang menghubungkan para tech expert dan perusahaan cloud provider untuk berdiskusi seputar solusi cloud yang tepat bagi perusahaan. 

Sebagai cloud provider terdepan di Indonesia, IDCloudHost membahas bagaimana bisnis berskala besar dapat mengoptimalkan kinerja dan keamanan IT dengan menggunakan layanan Bare Metal Server. Dalam suasana diskusi terbuka yang melibatkan C-level executives, senior engineers, dan IT expert, IDCloudHost berbagi wawasan mendalam mengenai layanan Bare Metal mereka. 

Bare Metal Server (https://idcloudhost.com/bare-metal-server/) sendiri merupakan layanan single-tenant server yang tervirtualisasi. Oleh karena itu, layanan ini memiliki performa tinggi dan dukungan teknologi terbaik, serta memungkinkan pengguna untuk mengelola server melalui cloud. Bare Metal Server dari IDCloudHost memberikan kontrol penuh kepada pengguna atas infrastruktur cloud mereka sehingga pengguna bisa menginstal berbagai aplikasi, menentukan kapasitas sesuai kebutuhan, serta menerapkan sistem keamanan yang sesuai untuk kebutuhan bisnisnya tanpa batas. 

Dengan kata lain, bare metal memberikan performa yang maksimal dengan sumber daya yang eksklusif. Bare Metal Server memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya layak menjadi pilihan utama bagi perusahaan berskala besar yang mengutamakan performa dan keamanan. Mulai dari kinerja maksimal karena pengguna mendapatkan akses eksklusif ke sumber daya fisik, hingga skalabilitasnya yang mudah sehingga cocok untuk bisnis yang berkembang dengan pesat. 

Selain itu, keamanan menjadi prioritas utama bagi layanan Bare Metal Server IDCloudHost. Sistem perlindungan keamanan ini didukung dengan WAF, Clean Pipe Technology, hingga Anti-DDoS Attack yang bekerjasama dengan perusahaan Cyber Security terkemuka, Stormwall. Dengan keamanan tingkat tinggi dan kontrol penuh atas lingkungan server, perusahaan dapat memastikan bahwa data dan aplikasi mereka terlindungi dengan optimal. 

Ini adalah langkah kritis dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks di era digital ini, terutama di tengah banyaknya kasus cyber crime yang semakin meningkat. "Bisnis berskala besar seringkali memiliki kebutuhan yang kompleks dan berkapasitas besar dalam hal kinerja dan keamanan. Bare Metal Cloud memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan ini dengan memberikan kontrol penuh dan performa yang optimal," ungkap Muhammad Mufid Luthfi, CMO IDCloudHost dalam sesi Live bersama Connectech yang merupakan rangkaian event yang satu ini. 

Sebagai tambahan, fleksibilitas bare metal memungkinkan kostumisasi sesuai dengan kebutuhan unik perusahaan, memberikan tingkat skalabilitas yang tinggi. IDCloudHost, sebagai penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia, membagikan pengalaman dan insight mereka dalam mendukung bisnis di Indonesia untuk mengadopsi teknologi cloud, terutama Bare Metal Server. Peserta yang menghadiri event ini dapat berdiskusi secara langsung dan terbuka tentang teknologi bare metal dan bagaimana mulai menerapkannya untuk perusahaan. 

Tak hanya sekedar forum diskusi, Tech Expert Networking 2023 juga menjadi kesempatan untuk berkoneksi dan berkolaborasi dengan para pemimpin industri, senior engineer, dan para expert yang sudah berpengalaman di bidang teknologi. Melalui Tech Expert Networking 2023, Connectech dan IDCloudHost bertekad untuk membangun komunitas yang kuat di bidang bisnis IT dan dapat membantu lebih banyak bisnis di Indonesia untuk menerapkan solusi cloud yang cocok dengan kebutuhan bisnis yang unik dari setiap perusahaan.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 11 Des 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories